Meski Hujan, Riau Tetap Dikepung Titik Api

Meski Hujan, Riau Tetap Dikepung Titik Api
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Guyuran hujan yang seharian mengguyur sebagian besar wilayah Riau tidak membuat hotspot (titik api) musnah dari bumi lancang kuning.
 
Hal ini terpantau dari oleh satelit Terra dan Aqua. Dimana menurut perkiraan BMKG Riau dimana Rabu 20/01/2016 pagi muncul 6 titik api di sumatera dan 2 diantaranya di Riau dan 4 lainnya di Sumatera Utara. Untuk titik api di Riau terdapat di Bengkalis dan Kepulauan Meranti.
 
"memang ada 6 titik api yang terpantau di Sumatera dan 2 diantaranya ada di Riau. Namun dari keduanya tidak ada yang tingkat kepercayaan (confidence) lebih dari 70%. Jadi tidak berpotensi untuk menjadi firespot." Ungkap Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru Slamet Riyadi.
 
Untuk perkiraan cuaca Rabu (20/1/2016) secara umum di wilayah Riau Cerah hingga Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di wilayah Riau bagian tengah, selatan, dan pesisir timur siang atau sore , dan  malam hari."Ungkap Slamet Riyadi kepada riausky.com
 
Sementara untuk jarak pandang (visibility) untuk beberapa wilayah di Riau seperti Pekanbaru mencapai 6 KM, Rengat mencapai  5 KM (UDARA KABUR),  Dumai mencapai 6 KM, dan Pelalawan mencapai 10 KM. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index