Pilwako 2017, PAN Usung Kader Pilihan Masyarakat

Pilwako 2017, PAN Usung Kader Pilihan Masyarakat
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru, di Pemilihan WaliKota (Pilwako) tahun 2017 nanti, partai berlambang matahari tersebut tetap akan mengusung kader pilihan masyarakat.
 
Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH, saat ditemui di DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (20/1). Disebutkannya, untuk Pilwako yang dihelat tahun 2017 nanti, pihaknya sampai saat ini masih merujuk surat penunjukan yang disampaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.
 
“Penyaringan untuk kader yang akan maju nanti itu bulan September 2016, dilihat dari survey, untuk survey kita pasti ada. Artinya PAN dalam Pilwako nanti berperan serta atau mengusung kader dari keinginan masyarakat,” kata Sondia Warman.
 
Sondia Warman yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru itu juga menyebutkan bahwa suara PAN pada dasarnya adalah suara yang berasal dari masyarakat.
 
“Bila itu (kader) yang akan dipilih masyarakat, maka itu yang akan maju. Karena suara PAN, suara masyarakat,” terangnya.
 
Untuk koalisi partai yang akan diusung dalam Pilwako 2017 nanti, Sondia mengungkapkan masih belum dapat dipastikan. Namun yang pasti, dia memberi isyarat bahwa yang akan berkoalisi nanti adalah partai yang suai dan sejalan dengan tujuan PAN.
 
“Survey masih tetap dilakukan, koalisi dari partai PAN nanti adalah sesuai dengan pandangan yang sama. Tahapan proses masih terus berjalan mengenai waktunya kita tunggu juklak dan juknis dari pusat,” ujarnya.
 
Ditanya soal dukungan kader PAN Kota Pekanbaru yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau, Ade Hartati yang akan maju nantinya, Sondia hanya menjawab dengan singkat dan padat.
 
“Siapapun yang didukung masyarakat, kita tetap akan dukung,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index