Mantap..Pemko Sediakan Tempat untuk UMKM di MTC Giant Panam

Mantap..Pemko Sediakan Tempat untuk UMKM di MTC Giant Panam
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Pengusaha Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) mulai bersinergi dan bekerja sama dengan pelaku pasar modern. Hal ini terlihat dengan bersedianya MTC Giant Panam menyediakan 22 space ukuran 2 meter kali 7 meter secara gratis bagi UMKM Pekanbaru.
 
Demikian disampaikan Ingot Hutasuhut selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pekanbaru kepada riausky.com, pada Rabu (20/1). Ia mengatakan disini Pemerintah hanya menjembatani UMKM dengan pengelola pasar modern.
 
"Dari 22 space tersebut akan diisi oleh kawan - kawan UMKM kita yang mayoritas bergerak di bidang agroplus. Jadi disana nanti akan kita kedepankan basil pertanian dan perkebunan kota Pekanbaru seperti sayur dan buah - buahan," ungkap Ingot.
 
Dijelaskan Ingot, selama tiga bulan kedepan para UMKM agroplus kota Pekanbaru tidak akan di kenakan biaya sewa yakni sebesar Rp 1,5 juta per bulan. "Namun akan dikenakan biaya chass service Rp 450 ribu perbulannya," sambung Ingot.
 
Diskop Pekanbaru pun berjanji kepada para pengusha UMKM Pekanbaru untuk menjembatani dengan pengusaha dan pengelola modern. "Kita sebagai pemerintah terus berusaha akan Pengusaha besar mau membantu yang kecil. Untuk produk UMKM kami akan carikan solusi bagaimana agar bisa di pasarkan di toko modern seperti mall dan ritel," ujarnya. (R05)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index