Disbudpar Kecewa dengan Dishubkominfo, Ada Apa Ya?

Disbudpar Kecewa dengan Dishubkominfo, Ada Apa Ya?
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) kota Pekanbaru Hermanius menyayangkan kondisi Bus Air Senapelan (BAS) yang mangkrak di Pelabuhan Sungai Duku menunggu 'sipenyewa' yang bersedia. BAS yang merupakan hibah Pemerintah Pusat harus kembali beroperasi untuk wisata air sungai Siak. Pasalnya pengoperasian BAS dirancang untuk mengembangkan water front city oleh Walikota Pekanbaru.
 
"Kita sangat menyayang Bus Air itu kembali tidak beroperasi, Bus itu yang harus kita berdayakan," ujarnya, pada Rabu (20/1).
 
Dikatakan Hermanius, sebenarnya keberadaan Bus Air direncanakan sebagai angkutan transportasi bagi masyarakat di Melebung, selain itu dirancang untuk water front city oleh Walikota Pekanbaru.
 
"Sungai Siak itu memiliki potensi wisata air, apalagi dengan adanya bus air itu pastinya sangat mendukung, ditambah apabila dibagian tepian sungai Siak bagus dan bersih nanti ada kuliner terapung disana," sampai Hermanius.
 
Bus Air tidak beroperasi dikatakannya pihaknya tidak bisa mengintervensi untuk pengopeasian Bus Air Senapelan, sebab bus itu dibawah naungan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index