Hebat.. Dana Bergulir UEK SP Amanah Mandiri Capai Rp 2,8 M

Hebat.. Dana Bergulir UEK SP Amanah Mandiri Capai Rp 2,8 M
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Usaha ekonomi kelurahan simpang pinjam (UEK SP )  Amanah mandiri sudah berjalan selama 5 tahun.Dimana UEK-SP ini memperoleh dana dari merupakan APBD Pemko Pekanbaru sebesar 500.000.000.
 
Dimana dari modal awal Rp 500 juta, kini  dana yang bergulir mencapai Rp 2.8 miliar dengan jumlah pemanfaat mencapai 442 orang. Untuk tingkat pengembalian mencapai 98.5%. Dengan laba lebih dari 40.000.000. Yang sebagian diberikan kepada pemanfaat UEK SP Amanah Mandiri.
 
Musyawarah Kelurahan Pertangungjawaban tahunan (MKPT) UEK SP Amanah Mandiri dihadiri oleh kepala badan BPPMKB kota Pekanbaru M. Amin dan jajarannya,  Korda UEK SP Sekota Pekanbaru Taruna Yazid, Camat Marpoyan Damai Tri Sepnasaputra, Polsek Bukit Raya, Lanud RSN, Lurah dan UEK SP selingkungan Marpoyan Damai dan tentunya pemanfaat UEK SP Amanah Mandiri.
 
"Perkembangan cukup signifikan dengan dana bergulir yang terus meningkat. Ini membuktikan bahwa masyarakat mulai mengetahui keberadaan uek sp dan memanfaatkan dana yang ada di UEK SP Amanah Mandiri ini. Dan UEK SP Amanah Mandiri mulai berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Sidomulyo Timur" Ungkap Lurah Sidomulyo Timur Riza Febrianty kepada riausky.com
 
Ketua UEK SP Amanah Mandiri Hermi Yanti mengaku setiap tahunnya pemanfaat uek-sp Amanah Mandiri terus meningkat. "Alhamdulillah seiring berjalannya waktu pemanfaat uek sp semakin bertambah dan masyarakat mulai melakukan peminjaman kepada kami sehingga membuat perguliran semakin meningkat. Harapan kami tentunya UEK SP Amanah Mandiri semakin dikenal masyarakat dan semakin banyak masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan kami."Ungkapnya.
 
Sementara kaban BPPMKB M Amin juga mengungkapkan hal yang sama." UEK SP bisa semakin maju dan tunggakan semakin berkurang."ujar Amin pada riausky.com.
 
Camat Tri Sepnasaputra menjelaskan ada tiga uek-sp yang masuk 10 besar karena dinilai sukses.Satu diantaranya uek-sp Amanah Mandiri. "Makin maju kedepannya dan semakin dikenal oleh masyarakat dan perguliran semakin banyak.  Untuk itu kedepannya UEK SP semakin maju dan jaya." Beber Putra. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index