Pertama di Indonesia, BRK Buka Kantor Kas Syariah di Kantor Kemenag Siak

Pertama di Indonesia, BRK Buka Kantor Kas Syariah di Kantor Kemenag Siak

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka mempermudah pelayanan calon jamaah haji yang ingin melakukan pendaftaran haji, maka pada saat ini pihak Kementerian Agama (Kemenag) Bidang Urusan Haji dan Siskohat Haji Terpadu pada hari melakukan Soft Opening Pelayanan Kantor Kas Syariah dengan pihak Bank Riau Kepri Syariah yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri M.Si, di Pusat Informasi Haji (PIH) Kantor Kemenag Kabupaten Siak Rabu (20/1).

 
Hadir pada acara ini selain Wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri M.Si, Kepala Devisi Syariah propinsi Riau,Pimpinan Cabang Bank Syariah, Pimpinan Bank Riau Kepri cabag Siak T.Toyib,Ka Kemenag Siak Drs.H.Muharom,Kasi Urusan Haji Kemenag Siak H.MukhyarudinM.S.Ag,KUA se-Kabupaten Siak dan dihadiri pegawai Bankriau kepri dan pegawai kemenag Siak.
 
Alfedri dalam sambutannya menyampaikan, untuk Siskohat yang pertama di kabupaten yang memberikan pelayanan terpadu bagi masyarakat Siak yang ingin mendaftarkan Haji.
 
"Maka kami atas nama pemda mengaturkan terimakasih kepada pihak Bank Riau Kepri yang telah menciptakan kerjasama dengan Kemenag Siak dengan membuat Kas pelayanan Syariah di Kemenag Siak.
 
Artinya bagi Calon Jamah Haji yang akan mendaftarkan haji bisa dilakukan di kantor Kas layanan Syariah di Kemenag Siak, tidak perlu lagi di kantor Bank Riau Kepri lagi," pungkas Alfedri.
 
Sementara itu menurut Pimpinan Bank Riau Kepri Syariah Propinsi Riau menjelaskan, Kantor Pelayanan Kas Syariah untuk pelayanan Haji ini pertama sekali di Siak dan satu-satunya percontohan di Indonesia.
 
Sementara itu Kakankemenag Siak Drs.H.Muharom menyampaikan bahwa kerjasama pemerintah daerah, PT Bankriau Kepri Syariah dan Kementerian Agama sangat diperlukan dalam rangka untuk mempermudah pelayanan kas Syariah bagi masyarakat kita yang akan menjadi calon haji. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index