2016, Insentif Guru MDTA Ditambah

Hore...Dari Rp300 Ribu Dinaikkan Jadi Rp650 Ribu

Hore...Dari Rp300 Ribu Dinaikkan Jadi Rp650 Ribu
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan memperjuangkan dan memberikan tambahan insentif kepada guru Madrasah Diniyah Tsanawiyah (MDTA), PAUD dan guru pondok pesantren. Rencananya, Pemko Pekanbaru akan merealisasikan pemberian insentif tersebut tahun depan sesuai dengan besaran anggaran yang ada.
 
Hal demikian disampaikan Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT Rabu (2/9/2015). Orang nomor satu di pekanbaru ini juga menyebutkan bahwa tim tim anggaran Pemko Pekanbaru dapat memperjuangkan insentif tambahan bagi guru MDTA.
 
"Saya sudah instruksikan kepada tim anggaran untuk dapat memperjuangkannya. Tahun depan lah kita akan berikan insentif tambahan," kata Firdaus.
 
Ditambahkan Wako, kemarin ada juga yang menyampaikan aspirasi dari guru PAUD. Untuk itu, Ia menyimpulkan bahwa penambahan insentif sudah sangat layak dan wajar di berikan. "Kalau yang kita tahu ini kan insentif guru MDTA hanya Rp200 sampai Rp300 perbulannya. Jadi mana cukup untuk kebutuhan?," terang Wako.
 
Saat ditanyakan berapa insentif yang bakal diberikan oleh Pemko Pekanbaru? Firdaus hanya menjawab singkat. "Kita akan berikan tambahan dana insentif sekitar Rp650 perbulan," singkatnya.
 
Ditanyakan mengenai bantuan yang apa saja yang telah diberikan oleh Pemko Pekanbaru kepada MDTA yang berada di Pekanbaru? Wako dengan senyum kecil lagi-lagi hanya menjawab singkat. "Bantuan tetap ada tapi melalui dana hibah. Karena ini sangat ketat, tentunya bagi masyarakat ataupun pihak yayasan yang memenuhi persyaratan saja yang bakal diberikan bantuan," tutupnya. (R03/hms)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index