Utang Rp43 Miliar, PT SSS Janji Segera Lunasi

Utang Rp43 Miliar, PT SSS Janji Segera Lunasi

 

PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM) - Permasalahan antara PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS) dengan petani sawit Desa Sialang Indah di Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan belum usai.
 
Bahkan hingga saat ini utang PT SSS yang berkisar sekitar Rp43 miliar dilunasi.
 
Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Pelalawan tahun lalu telah memanggil pihak perusahaan untuk kemudian dimediasi dengan para petani, Kades dan KUD Desa Sialang Indah untuk mencari solusi.
 
"Mediasi yang dilakukan pada tanggal 25 Nopember 2015 di kantor Bupati Pelalawan itu tampaknya belum memberikan jawaban konkrit dari pihak perusahaan kepada masyarakat," ujar Kepala Desa Sialang Indah, Sriyono, Rabu (20/1).
 
Sriyona mangaku masih menunggu itikad baik pihak perusahaan, bahkan sampai saat ini pihaknya belum mau menempuh jalur hukum.
 
Kabar terbatu, pada Selasa (19/1) lalu PT SSS menandatangani akad kredit dengan pihak bank, harapannya dalam waktu dekat perusahaan bisa memenuhi kewajibannya.
 
"Semoga persoalan ini segera selesai dan bisa kondusif seperti biasanya," ujar Kades telah menjabat selama 4 tahun ini. (R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index