Tingkatkan Kemampuan Personil, Sabhara Polda Riau Gelar Latihan

Tingkatkan Kemampuan Personil, Sabhara Polda Riau Gelar Latihan
Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan tinjau latihan Sabhara
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Kamis 21/01/2016 Polda Riau melakukan pergelaran kemampuan personil dan Almatsus (Alat matrial khusus) Dit Sabhara yang dilakukan di Purna MTQ Pekanbaru.
 
Latihan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, dan dihadiri oleh seluruh ditlantas polres Riau dan juga Sabhara Polda Riau.
 
Tujuan pergelaran ini untuk meningkatkan kemampuan personil sabhara menunggukan alat yang dimiliki pasukan.
 
Kapolda Riau Brigjen pol Dolly Bambang Hermawan mengatakan, saat ini tugas yang diemban Sabhara sangat mulai dengan peralatan yang modern.
 
"Petugas Sabhara adalah petugas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, untuk itu semua peralatan yang dimiliki harus sering dilatih jangan biarkan rusak karena massa pakai yang habis dan tidak digunakan. Lakukan semua devisi untuk latihan agar semua terampil, dan mampu menggunakan peralatan tersebut dengan baik. Jangan sampai peralatan yang kita miliki pasukan sabara tidak tahu."Ujar Kapolda.
 
Kapolda berharap setiap bulan ada pelatihan dan semua personil Sabhara harus mampu menggunakan peralatan,agar kekuatan yang kita punya bisa tampil elegan dengan peralatan yang kita miliki.
 
"Tugas pokok sabhara adalah berlatih, dan mengusai peralatan dengan kecepatan yang tinggi sehingga meningkatkan kepercayaan kepada kita. Tidak ada peralatan yang diberikan hanya menjadi pajangan, maka dari itu harus digunakan. "Pungkas Kapolda
 
Saat ini terdapat 250 personil Sabhara di Polda Riau dan untuk seluruh riau mencapai 1.609 personil. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index