Pilwako 2017, PKB Siap Usung Calon dari Kader Sendiri

Pilwako 2017, PKB Siap Usung Calon dari Kader Sendiri

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Persaingin politik untuk pemilihan Walikota Pekanbaru yang akan dilakukan pada tahun 2017 mulai memanas, apalagi saat ini seluruh partai politik telah melakukan beberapa komunikasi dengan partai lainnya.
 
Hal ini juga berlaku, untuk partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau.
 
"Untuk Pilwako 2017 tentunya PKB sudah melakukan persiapan-persiapan, konsolidasi dan dalam waktu dekat dimana tanggal 24 ini kita akan melaksanakan pemilihan Ketua DPC Kota Pekanbaru periode 2016-2021. tentunya PKB mempunyai hak kursi satu fraksi penuh kita sudah menyakini diri, dari seluruh hasil survei yang dilakukan di kota maka PKB besar kemungkinan akan mengusung calon dari partai sendiri yakni kader PKB sendiri," ujar Sekertaris PKB Riau Ade Agus Hartanto.
 
Saat ditanya target posisi calon yang ingin diajukan ataupun ditawarkan oleh partai lain, Ade mengatakan, untuk posisi mungkin jadi kedua-duanya PKB siap, mau jadi no 1 atau no 2 sama saja. 
 
"Untuk Pekanbaru PKB sudah siapkan beberapa nama dari tokoh-tokoh kota Pekanbaru sendiri yakni Yusuf Sikumbang, Anggota DPRD Provinsi Zaidir Albaiza, DPRD Kabupaten Leli Ida Nuryanti tokoh perempuan kita," sebutnya. 
 
"Sementara ini ada tiga nama yang kita suruh terus melakukan konsolidasi ke tingkat RT di Kota Pekanbaru dan nanti kita lihat hasilnya terakhir sebelum memutuskan siapa yang kita pilih," Lanjutnya.
 
Tentunya PKB masih perlu berkoordinasi dengan beberapa partai lain karena masih memerlukan 5 kursi lagi. "Kita membuka penjaringan secara umum yang merasa ingin membangun kota pekanbaru bersama PKB kita siap itu," pungkasnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index