Februari: Susi Air Layani Rute Pekanbaru-Dabo Singkep

Februari: Susi Air Layani Rute Pekanbaru-Dabo Singkep
Pesawat Susi Air

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jika tidak ada perubahan, Februari nanti maskapai Susi Air akan menerbangi rute perintis di Riau dan Kepulauan Riau.
 
Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Perhubungan Udara Dinas Perhubungan Provinsi Riau Eddy Sukiatnadi, menurutnya maskapai milik Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti itu akan menerbangkan pesawat Jenis Twin Otter berkapasitas 30 penumpang.
 
"Ada empat rute penerbangan perintis yang akan diterbangi Susi Air, yaitu Pekanbaru (Bandara Sultan Syarif Kasim II)-Dabo Singkep, Pekanbaru-Tembilahan, Pekanbaru-Tanjung Balai Karimun dan Pasir Pengaraian-Batam (Bandara Hang Nadim)," katanya.
 
Namun, pemerintah masih belum mendapatkan konfirmasi dari pihak maskapai mengenai harga tiket. Maskapai juga belum menentukan secara pasti jadwal penerbangan perdana.
 
Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan izin empat rute penerbangan perintis tersebut. Sebelumnya, pemerintah meminta pihak maskapai swasta untuk menerbangi rute tersebut.
 
Selama ini, penerbangan perintis itu hanya menggunakan pesawat jenis Cessna Grand Caravan C208B berkapasitas 16 penumpang yang terbang sekali seminggu.
 
Tarif penerbangan ini disubsidi oleh pemerintah sehingga relatif terjangkau menjadi sebesar Rp283.000.
 
"Kebutuhan penumpang cukup tinggi. Ini menjadi alternatif kalangan pengusaha. Karena jarak antara Pekanbaru dengan seluruh daerah di bandara perintis itu cukup jauh, membutuhkan waktu yang cukup lama," ujar Eddy. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index