Kepergok Keluyuran Saat Jam Kerja, Kadinsos Akui Kasih Izin Bawahannya

Kepergok Keluyuran Saat Jam Kerja, Kadinsos Akui Kasih Izin Bawahannya

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Adanya oknum PNS Dinas Sosial Riau yang kepergok di luar kantor  saat jam kerja oleh Satpol PP dan Komisi 1 DPRD Riau menjadi perhatian Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Syafrudin. Ia mengaku sudah memberi teguran kepada bawahannya yang kepergok berkeliaran disaat jam kerja itu.
 
"Kita sudah beri teguran. Kita panggil pegawai tersebut juga sudah mengklarifikasi apa sebenarnya terjadi hingga terjaring dalam razia yang dilakukan anggota Komisi A DPRD Riau bersama Satpol PP," kata Syafrudin.
 
Syafrudin menambahkan, pemberian teguran tersebut sebagai bentuk penegakan disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau. Meski begitu, Syafrudin menjelaskan dari empat pegawai yang terjaring razia, hanya tiga orang dari Dinas Sosial. Satu pegawai lagi berasal dari Inspektorat Riau. 
 
"Tidak semuanya Dinsos. Satu lagi dari Inspektorat Riau. Jadi tak benar kalau yang terjaring razia itu pegawai Dinsos semua," papar Syafrudin.
 
Syafrudin juga menjelaskan pegawai Dinsos yang terjaring tersebut memang sudah mendapatkan izin darinya saat meninggalkan kantor, dengan alasan ingin pergi melayat ke rumah salah seorang pegawainya. 
 
"Mungkin karena ingin istirahat sejenak mampir sebentar ke kedai. Jadi tak main-main. Ini pengakuan pegawai kita, meski saya cukup memaklumi tapi demi penegakan aturan tetap kita beri teguran," ungkap Syafrudin.
 
Ia menghimbau kepada seluruh jajaran di lingkungan kerjanya untuk disiplin kerja sesuai dengan ketentuan. Selain itu, Ditegaskannya, bagi yang melanggar akan ada sanksi sesuai dengan tingkat kesalahan. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index