Bupati Wardan Lantik Lima Kades di Keritang

Bupati Wardan Lantik Lima Kades di Keritang
Bupati HM Wardan

 

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa Terpilih Kecamatan Keritang, Kamis (21/1) berlangsung aman dan lancar. 
 
Prosesi ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Keritang dan dihadiri oleh Bunda Paud Hj Zulaikhah Wardan, Asissten I Darussalam, Anggota Dprd Inhil  Andi Rusli, Ketua Koni ,Kepala BPMPD Yulizal, Kepala Bappeda Tengku Juhardi, Kepala Dinas Bina Marga Ilrsyal Ahmad, Kadis Pertanian Kuswari, Kepala Kesbangpol Sirajuddin, Kadiskes Zainal, Kadisdukcapil Mj Verman, Kadis DKPP Edywan Sasby , Ksatpol PP, TM Saifullah, Kabag Humas Ahmad Ramani, dan Unsur kecamatan serta ratusan warga kecamatan Keritang.
 
Adapun Kepala Desa terpilih yang dilantik saat itu berjumlah 5 Kepala Desa yang berasal dari 5 Desa di Kecamatan Keritang, yakni Tarmizi Yusuf sebagai Kepala Desa Kotabaru Seberida, A Aris sebagai Kepala Desa Teluk Kelasa, H Rifwan sebagai Kepala Desa Pebenaan, M Idris sebagai Kepala Desa Kuala Keritang serta Usman sebagai Kepala Desa Pengalihan.
 
Guna menantikan dan melihat secara langsung prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa setempat, ratusan masyarakat yang antusias, rela menunggu berjam-jam dari pukul 8 hingga pukul 11.00 WIB.
 
"Dari pagi masyarakat sudah mulai berdatangan. Secara pribadi saya sangat berterimakasih kepada Bupati yang telah menggelar pelantikan ini di kecamatan saja. Jadi kami masyarakat bisa menyaksikan langsung proses pelantikan ini," ujar Abd Halim, warga Kecamatan Keritang.
 
Selain itu, dengan disaksikan oleh ratusan masyarakat Kecamatan Keritang, ditempat yang sama juga dilaksanakan Pengukuhan Kepengurusan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Keritang.
 
Adapun beberapa nama, jabatan dan jumlah pengurus LAMR Kecamatan Keritang yang dikukuhkan adalah Ketua Dewan Pengurus harian Kecamatan Keritang, H Zulkifli  Majelis kerapatan Adat, H Azrai Jakfar Kecamatan Keritang, dan sekitar 60 pengurus lainnya.
 
Pada kesempatan itu juga, Pemda Inhil memberikan bantuan Traktor Roda 2 Untuk beberapa Kelompok Tani Desa Seberang Pebenaan Kec.Keritang yang bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian dan swasembada pangan. 
 
Adapun nama Kelompok dan Ketua Kelompok yang menerima bantuan tersebut yaitu Ikhsan Ketua Kelompok Tani "Harapan Jaya", M.Yusuf, Ketua Kelompok Tani "Metro Jaya", Ikhwanuddin, Ketua Kelompok Tani "Semoga Jaya", Nurung, Ketua Kelompok Tani "Kembang Sederhana".
 
Dalam kegiatan yang digelar secara sederhana itu Bupati Inhil HM Wardan, berpesan kepada seluruh hadirin untuk  mengantisipasi karlahut agar tidak terjadi lagi seperti tahun sebelumnnya. Wardan juga kembali mengingatkan besarnya anggaran yang digelontorkan ke desa, baik itu dari Kabupaten, Provinsi, dan Pusat perlu pengawasan bersama dan diharapkan dapat menjadi peluang desa untuk berpacu dalam memajukan desa.
 
"Hari ini saja tahun 53 miliar dianggarkan untuk Kecamatan Keritang untuk pembangunan, termasuk didalamnya untuk perbaikan perkebunan. Pengawasan bersama oleh seluruh elemen desa dan oleh pihak berwenang ditingkat  Kabupaten ini dilakukan agar semua pekerjaan yang dilakukan menjadi berkualitas dan tidak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya. Jadi tolong kerjakan semua secara baik," pesannnya.
 
Lebih lanjut, Wardan atas nama Pemda juga mengucapkan selamat kepada kades terpilih dan susksesnya kegiatan DMIJ .
 
Disamping itu, Ketua TP.PKK Kab.Inhil Hj.Zulaikha yang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil melakukan penyerahan secara simbolis  5 Akta Kelahiran kepada anak-anak Posyandu dan Paud di Kecamatan Keritang. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index