Kabag Humas: Wartawan Itu Mitra Kita

Kabag Humas: Wartawan Itu Mitra Kita
Alex Kurniawan

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Keterbukaan informasi dalam pengelolaan pemerintahan adalah kewajiban yang harus dipenuhi pejabat pemerintah. Keterbukaan ini salah satunya adalah meberikan informasi secara terang pada wartawan dalam peliputan berita.
 
Para pejabat, khususnya di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Pekanbaru diminta tak perlu takut berhadapan dengan awak media. 
 
Karena, memang sudah menjadi kewajiban profesi wartawan mencari informasi jelas terkait suatu hal langsung pada sumber terpercaya seperti pejabat dan pemangku kepentingan.
 
Demikian diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Pekanbaru, Alek Kurniawan saat dikonfirmasi, Jumat (22/1).
 
"Sebaiknya kepala SKPD dan pejabat jangan takut kepada Wartawan. Janganlah tertutup kepada media ketika ada sesuatu permasalahan yang perlu dikonfirmasi kepada mereka," kata Alek.
 
Menurut Alek, pemberian informasi ke para media tidak ada yang perlu ditutup-tutupi, kepala SKPD bisa memberikan keterangan, bukan malah menghindar.
 
"Sekira media bertanya ya jawab, terbuka saja, jika mengenai rahasia negara pastinya tidak bisa dipublikasikan kepada media, kepala SKPD bisa menjelaskan kepada media," terangnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index