Tahniah...Bea Cukai Pekanbaru Raih ISO 9001:2008

Tahniah...Bea Cukai Pekanbaru Raih ISO 9001:2008

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Kepabeanan dan Cukai Tipe Madya Pabean B Pekanbaru tahun 2015 berhasil meraih ISO 9001:2008 bidang pelayanan dari ISN.
 
"Ini penghargaan ke-21 dari 180 kantor se-Indonesia," ungkap Sekretaris Direktorat Jenderal BC, Kushari Supriyanto, Kamis (21/1).
   
Kushari menyebutkan sertifikat ini layak diberikan bagi kantor BC Pekanbaru, karena seiring waktu terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.
 
Ia bercerita awalnya tahun 2005 BC masih menyelenggarakan pelayanan secara manual. Namun seiring waktu pada tahun 2007 reformasi yang dilakukan Kementerian Keuangan, telah mendorong pelayanan berbasis teknologi.
 
"95 persen saat ini pelayanan terbesar sudah menggunakan Ilmu Tekonologi (IT), sehingga pembayaran pun sudah online tidak meski kekantor lagi," bebernya..
 
Saat ini sebutnya lagi hampir semua pelayanan sudah berbasis teknologi. Bahkan pihaknya sudah memperluas layanan dengan membuka pengaduan masyarakat lewat nomor 1500225.
   
"Siapa saja bisa melayangkan pengaduan ke nomor tersebut dan akan dijawab 1x24 jam," tuturnya.
 
Dengan penghargaan ini ia berharap kepala BC Pekanbaru bisa lebih kreatif lagi meningkatkan pelayanan dan melakukan survey kepuasan karyawan.
 
Karena kalau pegawai tidak puas bisa berujung pada penurunan produktifitas dan akhirnya pelayanan lagi yang terdampak.
   
"Dengan sertifikat ini tanggung jawab lebih berat karena pelayanan ini tidak sampai disini," tukasnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index