Temui Dirjen Perhubungan Udara dan AP II

Gubri Ajukan Perpanjangan Runway Bandara SSK II

Gubri Ajukan Perpanjangan Runway Bandara SSK II
Bandara SSK II Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rabu (2/9) sore Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Kepala Dinas Perhubungan Riau, Rahmat Rahim, menemui Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo dan Dirut PT Angkasa Pura II Rudi di Jakarta.

Kedatangan orng nomor satu di Riau tersebut untuk membahas rencana perpanjangan runway Bandara SSK II Pekanbaru, yang saat ini kondisinya sudah hampir mencapai titik jenuh.

Kabarnya, panjang runway atau landasan eksisting bandara yang dapat dioperasionalkan saat ini 2.240 meter. Padahal saat ini kebutuhan runway bisa mencapai panjang 3.000 meter dan lebar 45 meter.

Apalagi, rencananya Bandara SSK II Pekanbaru kana dipungsikan sebagai embarkasi haji serta nantinya dapat juga dioperasionalkan oleh Lanud Roesmin Nurjadin menggunakan pesawat F16.

Saat ini PT AP II telah mengajukan draft master plan bandara SSK II untuk panjang runway 3.000 x 45 meter dan dalam tahap finalisasi untuk disahkan oleh Menhub.

Plt Gubri berharap, Menhub RI Ignatius Jonan dapat segera mengesahkan draf usulan PT AP II yang telah mengajukan draft master plan Bandara SSK II untuk panjang runway 3.000x45 meter.

“Sudah dalam tahap finalisasi untuk disahkan oleh Menhub. Hanya DRKM saja lagi yg harus dipenuhi oleh PT AP II. Setelah itu dilengkapi. master plan Bandara SSK II akan segera disahkan dengan keputusan Menhub, Pak Plt Gubernur Riau langsung meminta supaya disahkan,” ungkap Rahmad.

“Jadi dari pertemuan tadi, diharapkan akhir tahun ini juga sudah bisa dimulai tahapan perpanjangannya,” lanjut Kadishub. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index