Bupati Wardan Lantik Kades Terpilih di Kecamatan Batang Tuaka

Bupati Wardan Lantik Kades Terpilih di Kecamatan Batang Tuaka
Pelantikan Kades di Batang Tuaka

 

BATANG TUAKA (RIAUSKY.COM) - Sabtu (23/1) siang, Bupati Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) HM Wardan kembali melantik Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Batang Tuaka. 
 
Pelantikan ini adalah pelantikan terakhir bagi desa-desa se-Kabupaten Inhil untuk Pilkades yang diselenggarakan secara serentak beberapa waktu lalu.
 
Pelantikan Kepala Desa Terpilih Kecamatan Batangtuaka yang digelar di Halaman SD 003 Desa Sungai Luar ini juga dihadiri oleh Camat Batangtuaka H. Umar Spt, Ketua KONI Inhil H. Syamsudin Uti, dan Beberapa orang anggota DPRD Inhil yang berasal dari Wilayah pemilihan I dan II seperti Muslim dari Demokrat, Padli dari PKB, dan Bambang Irawan dari PDIP serta beberapa unsur Forkopimda yang ada dilingkungan Kabupaten Indragiri hilir.
 
Ada tiga Kepala Desa yang dilantik dalam acara pelantikan ini, yaitu Kepala Desa Sungai Raya, Kepala Desa Kuala Sebatu, dan Kepala Desa Sungai Luar.
 
Bupati HM Wardan dalam sambutannya menyampaikan perhatian pemerintah terhadap desa sangat besar, hal ini dibuktikan dengan besaran dana yang dialokasikan untuk Desa, baik itu dari Kabupaten, Provinsi maupun dari Pusat. 
 
"Dengan besaran dana yang dialokasikan untuk desa. Saya berharap kepada para kepala desa yang baru dilantik agar senantiasa mempergunakannya bagi pembangunan sosial ekonomi desa, yang juga merupakan salah satu tujuan dari program DMIJ," ujarnya.
 
Bupati HM Wardan juga mengharapkan kepada kepala Desa yang baru dilantik untuk dapat memahami hal-hal yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsinya selaku pemimpin desa dan salah satu aparatur desa. 
 
"Besok adalah hari pertama bagi kepala desa yang baru dilantik pada hari ini memimpin desa, pahamilah tugas dan fungsi anda, sehingga nantinya akan dapat memberikan yang terbaik bagi desa yang anda pimpin", tukas Wardan. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index