Sebentar Lagi Imlek, Pemkab dan Polisi Siap Berikan Rasa Aman bagi Warga Selat Panjang

Sebentar Lagi Imlek, Pemkab dan Polisi Siap Berikan Rasa Aman bagi Warga Selat Panjang
Suasana siram-siraman saat perayaan Imlek selalu meriah di Selat Panjang.
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti segera menggelar rapat terkait perayaan Imlek atau Tahun Baru Cina yang sebentar lagi akan berlangsung.  Rapat ditujukan untuk membangun rasa aman bagi masyarakat tionghoa yang ingin merayakan hari penting itu di kampung halaman Selat panjang. Gong Xi Fa Cai...
 
Rapat tersebut, seperti diungkapkan Kakan Kesbangpol Ahmad Yani, akan dilaksanakan bersama Paguyuban Tionghoa di Meranti, pihak kepolisian serta instansi terkait lainnya.
 
"Kita sudah koordinasikan dengan instansi terkait, termasuk tokoh masyarakat Tionghoa maupun dari paguyuban lainnya di Meranti. Rencana Selasa pekan ini akan digelar rapat," ungkap Yani, beberapa hari lalu, di Selatpanjang.
 
Sementara itu, terkait dengan pengamanan Perayaan Imlek atau Tahun Baru Cina 2016 di Kepulauan Meranti, khususnya Selatpanjang, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, menyebutkan bahwa pihaknya  sedang membuat persiapan pengamanan. Bahkan, mereka rapat bersama PSMTI.
 
"Kita akan kerahkan personel untuk menciptakan suasana kondusif dan aman  selama perayaan Imlek. Dengan pengamanan tersebut, kita tentunya berkeinginan keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Sehingga toleransi umat beragama di Meranti ini tetap terjaga," tutur Pandra. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index