Verman: Ngurus KK Gratis, Ngapain Pakai Calo

Verman: Ngurus KK Gratis, Ngapain Pakai Calo
MJ Verman

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Banyaknya masyarakat mengambil jalan pintas dengan menggunakan jasa calo dalam pembuatan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK), sangat disayangkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) MJ Verman.

 
Pasalnya proses pembuatan Akta Kelahiran dan KK selama ini memang tidak dipungut biaya sepeser pun. 
 
"Kami dari disdukcapil akan menindak tegas pelaku-pelaku pungli dan calo-calo, baik itu dari internal maupun dari eksternal," kata Verman.
 
Untuk mengatasi tindakan calo dan pungli ini, ia juga telah memasang pemberitahuan mengenai kebenaran penggratisan pembuatan Akta dan KK tersebut.
 
"Bukan hanya memasang pemberitahuan, kita juga menyediakan Kotak Saran dengan menyertakan Nomor HP. Itu Nomor HP saya sendiri, jadi masyarakat yang ingin mengadukan, SMS atau Telfon saja langsung," sambungnya.
 
Lebih lanjut, MJ Verman menegaskan, jika ada oknum pegawai disdukcapil yang terlibat dalam kasus pungli ini, segera laporkan langsung, dan sebutkan namanya. 
 
"Penegasan seperti ini perlu dilakukan. Saya juga sangat tidak ingin oknum saya yang melakukannya, karena jika ini terjadi, maka akan merusak citra kita dimata publik," tegasnya. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index