Tahukah Anda? di Bukit Raya Ada Kader HIV/AIDS Lho.. Ini Tugasnya

Tahukah Anda? di Bukit Raya Ada Kader HIV/AIDS Lho.. Ini Tugasnya
pertemuan bulanan kader hiv/ aids bukitraya
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kecamatan Bukit Raya memiliki puluhan kader HIV dan AIDS. Bahkan Setiap bulan kader HIV dan AIDS di Kecamatan ini mengadakan pertemuan. Pertemuan kader HIV/AIDS Bukit Raya dimana dilakukan setiap bulannya dan bertujuan untuk menambah pengetahuan para kader mengenai HIV/AIDS serta untuk mendengarkan keluh kesah kader selama sebulan dilapangan.
 
Kader HIV/AIDS ini dibina oleh yayasan utama bertujuan untuk menanggulangi serta mencegah penyebaran virus HIV/AIDS karena Pekanbaru termasuk kasus HIV dan AIDS di Pekanbaru Terbesar di Riau.
 
Hal ini diungkapkan ketua kader Umi Aisyah mengatakan, "dalam setiap pertemuannya kita memberikan penambahan ilmu kepada para kader kita sekaligus mendengarkan keluh kesah kader dilapangan. Disini kita dibimbing oleh yayasan utama yang bekerjasama dengan puskesmas. Kita disini memiliki tujuan untuk mengajak pemuda-pemudi dan masyarakat yang sudah berkeluarga untuk melakukan test VCT (voluntary conselling and testing) untuk mengetahui ada atau tidaknya gejala HIV/AIDS," ungkapnya.
 
Adapun tujuan dilakukan VCT ini apabila nanti ditemukan gejala maka akan dilakukan pengobatan dan bimbingan kepada penderita, karena kalau masih dalam tahap gejala masih bisa diobati dengan penanganan yang intensif. Untuk itu kita jangan malu untuk melakukan VCT karena mengetahui lebih awal agar cepat penanganannya sebelum terlambat. Saat ini Bukit Raya memiliki 26 kader yang tersebar di 4 Kelurahan. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index