BOB Sampaikan Laporan ke Dinsosnaker. Nah Kan... Bakal di PHK Juga

BOB Sampaikan Laporan ke Dinsosnaker. Nah Kan... Bakal di PHK Juga
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Dampak Turunnya harga minyak dunia kini mulai mengancam tenaga kerja di Riau. satu diantaranya adalah Badan Operasi Bersama (BOB) PT BSP dan Pertamina Hulu.
 
Perusahaan yang berada di Kabupaten Siak ini telah melayangkan surat rencana PHK pekerjanya kepada Dinsosnaker Siak. 
 
"Sengaja informasinya diberitahukan dulu," ungkap General Affair BOB Nazaruddin, beberapa waktu lalu.  Di BOB sendiri terdapat sebagian pekerja dari BSP dan Pertamina Hulu, totalnya 350 pekerja. Langkah merumahkan (PHK) adalah pilihan terakhir dilakukan. Para pekerja pun telah tahu hal ini, tapi masih fokus bekerja.
 
Hal ini diaakui Kadisosnaker Siak Nurmansyah. Menurutnya surat rencana PHK itu sudah disampaikan oleh BOB. Pihaknya segera melakukan pengecekan guna memastikan alasan perusahaan itu.
 
Tentunya jika langkah PHK dilakukan, pihaknya melakukan pengawasan terhadap pembayaran hak-hak karyawan seperti yang diatur UU Tenaga Kerja.
 
PHK karyawan oleh perusahaan ini, bisa jadi diikuti perusahaan lainnya yang ada di Siak. Tak hanya bergera di sektor migas, namun juga sektor lain. "Informasinya sudah ada, namun suratnya belum," tandas dia. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index