M Nur Mulus, Syukri Harto dan Dedi Gusriadi Tak Masuk Rekom Pansel Calon Sekda

Selasa,26 Januari 2016 | 14:44:32 WIB
M Nur Mulus, Syukri Harto dan Dedi Gusriadi  Tak Masuk Rekom Pansel Calon Sekda
Ket Foto : ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelantikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru diperkirakan besok atau lusa. Panitia seleksi (Pansel) telah mengumumkan tiga nama untuk direkomendasi kepada Wali kota Pekanbaru, pada Selasa (26/01).
 
Jabatan Sekda memang berbeda dengan jabatan lainnya. Sebab dalam prosesnya harus dikoordinasikan dulu serta dilaporkan ke Gubernur Riau. 
 
Tiga nama tersebut yaitu Dr Ir Firdaus Cess mantan kepala Distarubang Pekanbaru yang saat ini menjadi fungsional umum Bappeda Pekanabru (nonjob), Drs H Mohd Noer MBs yang saat ini menjadi Asisten I Pemerintahan  dan Drs H Sofyan selaku Kepala Bappeda pekanbaru.
 
Dedi Gusriadi selaku Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan yang digembar- gembor juga menjadi calon kuat Sekda Pekanbaru ternyata tidak direkomendasi oleh Pansel. Sementara itu, Sekdako saat ini Syukri Harto yang juga lulus dalam seleksi ini, tidak direkomendasi oleh tim Pansel. 
 
"Kecil kemungkinan Pak Wali akan memilih pejabat diluar dari yang direkomendasi oleh Tim Pansel yang diketuai Prof Hermaya. Hal ini karena beliau (Wali kota Pekanbaru, red) telah berkomitmen untuk assesment tahap II ini," ujar Azharisman Rozie selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru.
 
Desas-desus yang berkembang saat ini di lingkungan Pemko Pekanbaru, M Noer menjadi sangat kuat untuk menjadi Sekda Kota Pekanbaru. Pasalnya dari saingan kuat yang diprediksi oleh banyak pihak tinggal Asisten I Pemko Pekanbaru yang direkomendasi oleh Pansel.
 
Disisi lain, berpatokan pada koordinasi antara Walikota Pekanbaru dengan Komisi ASN jika Syukri Harto tidak menjadi Sekda Pekanbaru lagi. Ia akan diamanahkan jabatan lain sesuai dengan jabatan eselon II.
 
Saat disinggung wartawan mengenai jabatan apa yang akan ditempati Syukri Harto selanjutnya. Kepala BKD Pekanbaru tak mau mengomentari. "Masih dirahasiakan, nanti tengok saja sewaktu pelantikan besok atau lusa," tutupnya. (R05)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS