Minta Hujan Hilangkan Asap dan Kemarau

Warga Salat Istisqo di Kemenag

Warga Salat Istisqo di Kemenag
sejumlah warga melaksanakan salat istisqo untuk meminta Allah menurunkan rahmat hujan.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Ratusan warga Pekanbaru memenuhi lapangan parkir kantor Kemenag Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad Jumat (4/9/2015) pagi tadi. Mereka melaksanakan salat berjamaah sembari menengadahkan tangan supaya Allah Swt, sang pencipta menurunkan hujan untuk menghapus kemarau dan kabut asap yang mulai meresahkan warga kota.
 
Sejumlah warga tampak menangus ketika mengikuti salat pagi tadi. Mereka berharap kemudahan Allah supaya bencana yang terjadi semenjak beberapa pekan terakhir ini bisa segera berakhir. ''Kami memohon supaya Allah menurunkan hujan,'' ujar Husein, salah seorang warga yang ikut melaksanakan salat di sana. 
 
Kepala Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Edward S Umar menjelaskan sudah lama hujan tidak turun, banyak sumur warga yang kekeringan. ''Bila dihitung, maka, hanya beberapa kali saja hujan semenjak bulan puasa lalu. Karena itu, mari bersama, kita bertaubat, memohon dengan kerendahan hati kita supaya Allah menurunkan hujan. Kita berharap kota ini kembali diberikan keberkahan dengan turunnya hujan,'' ucap Edwar.
 
Dia juga menyebutkan, dengan turunnya hujan juga akan bisa membantu mengurangi polusi asap yang semenjak dua pekan terakhir tak kunjung berkesudahan. Sementara ribuan warga kota Pekanbaru dan Riau pada umumnya juga sudah terkena dampak memburuknya kualitas udara.(R03)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index