Ini Dia Prediksi Calon Sekda, Asisten dan Kadis/Kaban di Lingkungan Pemko Pekanbaru Hasil Assessment

Ini Dia Prediksi Calon Sekda, Asisten dan Kadis/Kaban di Lingkungan Pemko Pekanbaru Hasil Assessment
Ilustrasi Assessment
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pasca diumumkan tiga nama hasil rekomendasi tim Panitia Seleksi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) yang kedua. Peta calon pejabat Kota Pekanbaru dalam mutasi kali ini mulai tergambar.  Tidak banyak pergeseran terhadap struktur kebinet di lingkungan Pemko Pekanbaru. Bahkan, diperkirakan, hampir 85 persen masih akan diduduki oleh pejabat lama. Kecuali untuk Jabatan Sekretaris Daerah dan Asisten I .
 
Dari pantauan www.Riausky.com di Kantor Wali Kota Pekanbaru, berdasarkan nama - nama calon yang dinyatakan lulus dan direkomendasi oleh tim pansel assessment, para calon pejabat yang akan duduk sudah terlihat jelas. 
 
Misalnya untuk jabatan Sekeretaris Daerah Kota Pekanbaru dari tiga nama calon Sekretaris Daerah kota Pekanbaru, yakni: Drs H Sofyan, Drs M Noer MBs dan DR Firdaus Cess, nama M Noer MBs di gadang-gadang merupakan calon paling kuat pengganti jabatan yang sekarang di pegang oleh Syukri Harto. Bahkan dari informasi yang layak dipercaya M Noer Mbs memperoleh nilai tertinggi dari hasil seleksi dibanding dua kandidat lainnya.
 
Untuk jabatan Asisten I bidang Pemerintahan dari tiga nama, yakni M Noer MBs, Drs H Datrayani Bibra MSi dan Drs Zuharno MSi, sangat kuat posisi tersebut akan ditempati Datrayani Bibra  yang sebelumnya menduduki posisi sebagai Asisten III. 
 
Sementara untuk Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan dari tiga nama, yakni Ir Asril Astaman, Ir Dedi Gusriadi MT dan H Azmi ST MT, nama Dedi Gusriadi yang sempat menjadi calon kuat untuk posisi Sekda, diprediksi akan tetap sebagai Asisten II di Pemko Pekanbaru.
 
Beralih ke Asisten IV bidang Kesejahteraan Rakyat, dari tiga nama, yakni Ahmad Yani, Mutia Eliza dan Drs Ingot Hutasuhut, diprediksi nama Hj Mutia Eliza yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM menjadi calon kuat untuk Asisten IV ini. 
 
 
Hal ini berdasarkan dari pengalaman Hj Mutia Eliza sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM yang erat kaitannya dengan Asisten bidang Kesejahteraan Rakyat.
 
Bergeser kepada Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Pekanbaru, dari tiga nama H Yusrizal, Hj Mutia Eliza dan H Syofian. Nama H Sofyan yang saat ini menjabat diposisi tersebut masih menjadi calon kuat dan diprediksi untuk Kepala Bappeda Pekanbaru. Untuk Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM), dari tiga nama M Jamil MAg, Irni Dewi Rari dan Camat Payung Sekaki Zarman Chandra. 
 
Sempat menjadi Kepala PLT BPT-PM dan saat ini menjadi Kepala defenitif nama M Jamil MAg juga diperkirakan akan sangat kuat untuk menjabat diposisi BPT-PM dibanding calon kandidat lainnya. 
 
Begitupun untuk posisi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dari tiga nama Agus Pramono, Zulfahmi adrian dan Irni Dewi Tari. Nama Agus Pramono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Pekanbaru diprediksi akan tetap berada diposisi tersebut dan dilantik kembali.
 
Jabatan strategis lainnya, Inspektorat Kota Pekanbaru, dari tiga nama Yusrizal, Zuharni dan H Azmi. Yusrizal yang saat ini duduk diposisi tersebut, diprediksi kembali menjalani tugas sebagai Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru. 
 
Jabatan ini sangat spesial karna untuk penentuan rekomendasi saja harus berembuk dengan anggota DPRD Kota Pekanbaru. Lantas dari tiga nama yang akan menjadi Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, dari tiga nama Drs Ahmad Yani, Erdiman MM dan Rasul Salim M Kes. Nama Drs Ahmad Yani diprediksi tidak akan bergesar dari jabatannya sekarang, yakni Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru atau tetap diposisi lama.
 
Terakhir, untuk Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru. Tiga nama yakni, H Abdul Jamal Dr H Nurfaisal dan Prof Zulfadil seperti akrab dikalangan awak media merupakan nama - nama lama di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Prof Zulfadil diprediksi menjadi yang paling kuat dari H Abdul Jamal yang merupakan mantan sekretarisnya dulu dan Nurfaisal yang merupakan sekretarisnya sekarang. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index