Pemko Diminta Komit Berikan Subsidi TMP

Pemko Diminta Komit Berikan Subsidi TMP
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski Pekanbaru mendapat hibah 50 unit Bus dari Kemenhub RI, namun sayangnya hingga saat ini belum jelas siapa yang akan mengelolanya. Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru menyarankan Pemko Pekanbaru untuk menunjuk Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan untuk mengelola 50 bus tersebut.
 
Saran dari Komisi IV DPRD pekanbaru ditanggapi PD Pembangunan. Menurut Heri Susanto selaku Direktur Utama (Dirut) PD Pembangunan, pihaknya  saat ini telah mengelola operasional bus TMP Pekanbaru, jika ditambahkan 50 unit lagi ini tentu akan sedikit memberatkan BUMD dibawah naungan Pemko tersebut. 
 
Namun demikian, Heri sendiri mengatakan pihaknya menunggu keputusan dari Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT. "Kalau diamanahkan kita harus siap bertanggung jawab. Karena jika mengacu pada PP 74 tahun 2004 Walikota berhak menunjuk BUMD dengan prinsip penugasan," ungkap Heri kepada riausky.com, pada Rabu (27/01).
 
Ditambahkannya kalau dalam hal fungsi pelayanan, PD Pembangunan selaku BUMD dibawah nauangan Pemko Pekanbaru akan melakukan yang terbaik. "Ini fungsi pelayanan, kalau diamanahkan tentu kami harus bertanggung jawab," sambungnya.
 
Heri juga meminta komitmen dari Pemko Pekanbaru sendiri dalam memberikan subsidi pengoprasian 50 unit bus TMP baru ini yang akan segera beroperasi di kota Pekanbaru ini. "Kalau kami komitmen dalam mengelolanya jika ditunjuk. Pemko juga harus berkomitmen juga untuk pembayaran subsidi pengoperasianya," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index