Pekanbaru Waspada Gafatar dan ISIS

Pekanbaru Waspada Gafatar dan ISIS
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT menginstruksikan aparat kelurahan se-Pekanbaru untuk kembali mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Hal ini untuk mengantisipasi gerakan radikalisme yang timbul dimasyarakat seperti ISIS dan Gafatar.
 
"Kita sudah menginstruksikan melalui Camat dan bekerjasama dengan Babinkamtibmas untuk memberdayakan lagi siskamling di kota kita," katanya, Rabu (27/01)
 
Untuk saat ini, dari laporan yang diterima orang nomor satu di Pekanabru ini, Pekanbaru masih aman dari ancaman Gafatar dan ISIS.
 
"Kita perlu waspada, sebab cara mereka yang diam-diam merekrut anggotanya dan berkamu flase dengan aktifitas sosial terkadang membuat sulit diketahui. Memang saat ini di Pekanbaru tidak ada Gafatar, di Riau mereka ada dari laporan yang saya terima mereka ada juga di Dumai," sebutnya.
 
Firdaus mengaku heran adanya kelompok-kelompok tertentu yang menganggu  NKRI. Padahal dengan kondisi kebhinekaan saat ini Indonesia sudah berdaulat.
 
"Inikan bisa memicu perpecahan, jadi janganlah ikut membuat kelompok-kelompok ekstrim sejenis ISIS dan Gafatar atau apapun namanya. Di data Kesbangpol Pekanbaru Gafatar pun tak terdaftar," katanya.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index