Berusaha Kabur, Dua Bos Pabrik Ekstasi Di Dor Polisi

Berusaha Kabur, Dua Bos Pabrik Ekstasi Di Dor Polisi
polda riau ekspose penangkapan 7.850 butir ekstasi
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)-Dua bos pabrik ekstasi di Pekanbaru diringkus Polda Riau. Tersangka inisial IZ (40) warga asal Rokan Hilir dan saat ini tengah membangun pabrik ekstasi.Tak hanya menangkap IZ polisi juga mengamankan istrinya untuk proses hukum lebih lanjut. Selain itu  aparat juga menyita sejumlah barang bukti. Seperti 7.850 butir ekstasi siap edar dan beberapa alat laboratorum untuk memproduksi barang haram. 
 
“Barang bukti ini kita sita di tiga lokasi di Pekanbaru, dua lokasi terindikasi dijadikan tempat produksi esktasi,” tutur Direktur Direktorat Narkoba Polda Riau Kombes Pol Hermansyah didampingi Kabid Humas AKBP Guntur Ariyo Tejo.
 
Ketiga lokasi tersebut, papar Hermansyah adalah Perumahan Devalista Jalan Utama. Di lokasi inilah IZ ditangkap dan berusaha kabur lewat loteng rumah. Aparat lantas menembak kakinya. IZ juga tercatat menjadi buron polisi. Pada 2004 silam kabur saat dalam perawatan di RS Bhayangkara dalam kasus serupa. 
 
Kemudian, lokasi kedua Jalan Kenangan dan ketiga di Jalan Sungai Batak. Di kedua lokasi terakhir inilah ditemukan peralatan laboratorium dan produksi ekstasi. 
 
Menurut  Hermansyah  dalam menjalankan bisnis haramnya, IZ mendapatkan  bahan baku oleh TN, warga Melaka, Malaysia yang masih buron. Sementara modus pengirimannya menggunakan brangkas. 
 
“Jadi ini modus baru mengiriman narkotika. Menggunakan brangkas. Barang haram dimasukan dalam brangkas, lalu dikirim dengan mengunakan sistem jaringan sel,” demikian penjelasannya.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index