Usai Raih AIPT, Unisi Targetkan Seluruh Prodi Terakreditasi B

Usai Raih AIPT, Unisi Targetkan Seluruh Prodi Terakreditasi B

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Setelah di tahun sebelumnya Universitas Islam Indragiri (Unisi) sukses meraih Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pada tahun 2016 ini, Unisi akan kembali berfokus pada proses re-akreditasi untuk seluruh program studi (Prodi).

 
Hal ini diungkapkan oleh Rektor Unisi DR. R. Sri Handayani, SE, MM kepada riausky.com, saat diwawancarai di ruang kerjanya yang berlokasi di jalan Gerilya Parit 1, Tembilahan Hulu, Rabu (27/1) siang.
 
"Tahun lalu kami telah meraih AIPT untuk Universitas yang merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, dimana dari sekitar 4000 Perguruan Tinggi yang berada di Indonesia, yang mendapatkan akreditas perguruan tinggi ini hanya sebanyak 310 perguruan tinggi salah satunya adalah Unisi," jelasnya.
 
Dengan raihan akreditas untuk perguruan tinggi di tahun sebelumnya, di tahun ini Unisi akan berfokus terhadap akreditasi untuk seluruh program studi di lingkungan UNISI. 
 
"Alhamdulillah, di bulan Oktober tahun lalu akreditas prodi manajemen telah meningkat dari C ke B dan di bulan November 2015 yang lalu telah dilakukan re-akreditasi untuk prodi ilmu hukum yang saat ini hasilnya belum diumumkan. Selain itu, pada bulan Maret tahun ini akan ada visitasi dari tim asesor BAN-PT dalam rangka re-akreditasi prodi akuntansi," terangnya. 
 
"Kemudian di awal bulan Februari ini, saya akan mengantarkan borang untuk prodi-prodi di Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) yang mudah-mudahan di bulan Maret sudah dapat dilakukan visitasi oleh tim asesor BAN-PT berbarengan dengan prodi akuntansi," sambungnya.
 
Lebih lanjut Sri Handayani mengatakan, bahwa urgensi akreditasi bagi sebuah perguruan tinggi dan setiap prodinya adalah agar perguruan tinggi tersebut dapat bertahan dan berkembang. Sri Handayani juga berharap agar seluruh prodi di lingkungan UNISI setidaknya dapat meraih akreditas B di tahun ini. (R17)

Listrik Indonesia

#Inhil

Index

Berita Lainnya

Index