Ini Harapan Achmad Pada Suparman

Ini Harapan Achmad Pada Suparman

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad.Msi menitipkan asa dan cita-citanya kepada Bupati dan Wakil Bupati Rohul Terpilih, Suparman-Sukiman. 
 
Bupati Rohul Dua periode itu mengharapkan,  Upaya yang sudah dirintisnya selama ini, untuk menjadikan Rohul sebagai Pusat Kajian Islam Internasional bisa diwukudkan Suparman dan Sukiman.  
 
Harapan tersebut disampaikan Bupati Rokan Hulu Achmad kepada Ratusan warga, Saat meresmikan Masjid Ar-Royan di desa Aliantan kecamatan Kabun Rabu (27/1).
 
Untuk itu, Achmad meminta kepada seluruh masyarakat Rohul untuk mendukung Bupati dan wakil Bupati terpilih guna mewujudkan cita-cita besar itu.   “Mari Sama-sama kita dorong, bupati dan wakil bupati Rohul terpilih untuk menjadikan Rohul ini sebagai pusat kajian islam internasional, kita sudah siapkan pondasinya, bupati dan wakil bupati kedepan tinggal meneruskan “ tutur Achmad.  
 
Achmad menjelaskan, selama 10 tahun ini dirinya telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjadikan Rohul sebagai pusat kajian Islam internasional. Selain telah membuat sistem untuk mewujudkan cita-cita tersebut, pemerintahannya sudah mendirikan  berbagai fasilitas pendidikan berbasiskan Islam seperti Institiut Ilmu Al-qur”aan, SLTP Tahfiz, dan lembaga lembaga pendidikan islam lainnya.  
 
Bahkan diakuinya, dengan Komitmen, Konsistensi, dan aksi nyata yang dilakuakn secara istiqomah, secara bertahap upaya untuk mewujudkan rohul sebagai pusat kajian Islam itu, telah  membuahkan hasil, meski cakupanya masih di tingkat regional dan nasional.  
 
“Kita pernah di berikan penghargaan dari Kementerian Agama sebagai kabupaten yang memiliki komitmen tinggi dalam pendidikan agama islam, kita juga berhasil mengukir sejarah 3 kali berturut-turut juara MTQ Riau, ini kan sebuah prestasi awal menuju cita-cita kita menjadikan Rohul sebagai pusat kajian Islam internasional, prestasi-prestasi ini  yang akan menjadi daya tarik orang luar untuk belajar ke kita, ini harus dipertahankan dan di tingkatkan ” sebutnya.  
 
Achmad juga menyebut, Masjid Agung Madani Islamic center Pasirpengaraian, saat ini, telah dijadikan masjid percontohan tingkat nasional. Bahkan masjid kebanggaan masyarakat rohul itu saat ini tak henti-henti didatangi oleh orang luar untuk melihat langsung atau belajar di masjid ini. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index