Bulan Depan, Dermaga Sei Selari Selesai Dibangun

Bulan Depan, Dermaga Sei Selari Selesai Dibangun

 

SUNGAIPAKNING (RIAUSKY.COM) - ‎Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis, H Jaafar Arif menegaskan untuk penyelesaian lanjutan dermaga roro Sei - Selari Kecamatan Bukit Batu ditargetkan Februari 2016 rampung dikerjakan pihak rekanan. 
 
Sedangkan untuk dermaga roro air putih, pembangunan Moveble Bridge (MB) akan disiapkan setelah februari atau menunggu proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bengkalis.
 
“Insya Allah bulan februari tahun ini, untuk dermaga roro Sei Selari Kecamatan Bukit Batu, rampung seratus persen dan bisa langsung dioperasikan setelah diuji coba nantinya,” kata Jaafar, Rabu (27/1).
 
Jika Dermaga Roro selari selesai maka diharapkan mampu menekan angka antrean terutama pada musim libur, maupun mudik lebaran tahun ini.“Harapan kita bila dermaga yang baru selesai yang pertama tentunya untuk mengurangi antrian panjang, seperti tahun sebelumnya pada Hari Haya Idul Fitri, libur nasional, maupun pada liburan sekolah,” ujarnya.
 
Pihaknya akan menyiapkan 8 armada kapal penyeberangan Pakning – Bengkalis, apabila seluruh dermaga selesai dibangun.
 
“Kita akan siapkan Armada penyeberangan kapal Pakning – Bengkalis nantinya, sebanyak 8 unit kapal, supaya lebih efektif. Untuk sekarang kapal stanby sudah ada 7 unit armada,” terang Jaafar Arif.
 
Jaafar mengungkapkan saat ini pengusaha sudah banyak yang akan berinvestasi demi pengembangan dan kelancaran arus penyeberangan Sungai Pakning – Bengkalis.
 
“Kita berharap Dermaga Roro yang selesai dibangun nanti, diresmikan oleh Bupati Bengkalis, termasuk beberapa unit mobil Ambulance dari bank riau kepri yang nanti akan kita stand by kan di terminal roro untuk mengakomodir masyarakat yang akan ke rumah sakit untuk berobat,” tutup mantan Camat Bengkalis ini. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index