Tiga Pejabat Senior Pemko Pekanbaru Non Job, Ini Kata Kepala BKD

Tiga Pejabat Senior Pemko Pekanbaru Non Job, Ini Kata Kepala BKD
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pelantikan pejabat tinggi pratama yang dilaksanakan Kamis (28/1/2016) sore tadi tak hanya memenuhkan struktur jabatan di lingkungan Pemko Pekanbaru yang sebelum belum ter- assessment, namun, sejumlah nama pejabat senior kini duduk tanpa jabatan, alias non job.Siapa mereka?
 
Tiga pejabat senior tersebut, masing-masing adalah H Syofyan yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Bappeda, dimana dalam proses pelantikan digantikan Yusrizal (sebelumnya Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru), selanjutnya Prof Zulfadil yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, yang jabatannya diisi pejabat baru, Abdul Jamal Mpd (sebelumnya Kepala Kantor Pendudukan dan pelayanan).
 
Selain kedua pejabat tersebut, juga ikut nonjob, Sentot D Prayitno yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten IV yang posisinya digantikan DR Mutia Eliza MM (sebelumnya staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM).
 
Kepala BKD Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie yang ditanyai terkait sejumlah pejabat non jon menyebutkan kalau dalam hal ini tidak ada pejabat yang non job. 
 
Para pejabat tersebut akan ditarik ke BKD sebagai staff. "Khusus prof Zulfadil, karena statusnya hanya dipinjam oleh Pemko Pekanbaru segera akan dikembalikan kepada Kementerian Pendidikan tapi tetap harus ditarik dulu sebagai staff BKD,"jelas Haris.
 
Sementara untuk Sentot Djoko Prayitno, sekarang ini lanjut Haris sudah memasuki MPP atau Masa Persiapan Pensiun. Usia Sentot sendiri saat ini sudah masuk 58 tahun sesuai dengan batas usia pensiun PNS. "Namun pada intinya, baik Prof Zulfadil atau lainnya kembali akan ditarik ke BKD,"tutupnya.
 
Sementara itu, untuk Syofyan sendiri, berdasarkan penelusuran di lingkungan Pemko Pekanbaru, masih dalam proses penentuan calon Sekdako Pekanbaru. Nama Syofyan yang sudah selama beberapa tahun terakhir menduduki posisi sebagai Kepala Bappeda Pekanbaru masuk dalam salah satu calon Sekda yang diunggulkan bersama M Noer MBS dan Firdaus CES. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index