Jembatan Desa Petai Amblas, Lalin Pekanbaru-Kuansing Dialihkan ke Ekstran

Jembatan Desa Petai Amblas, Lalin Pekanbaru-Kuansing Dialihkan ke Ekstran
Kondisi jembatan Desa Petai dan Koto Baru amblas akibat tergerus air sungai yang meluap. Foto: Kuansingterkini.com

 

TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Akibat hujan lebat yang mengguyur Kuansing Rabu (27/1/2016) mengakibatkan banjir di  Desa Petai, Kecamatan Singingi Hilir. Parahnya banjir mengakibatkan satu jembatan di ruas yang menghubungkan Teluk Kuantan-Pekanbaru amblas Kamis (28/1/2016).
 
Menurut Camat Singingi Hilir, Zulkaneri  jembatan yang terletak antara Desa Petai dan Koto Baru itu amblas akibat tergerus air sungai yang meluap. "Kebetulan saat tanah di jembatan itu mulai labil akibat air sungai meluap dan arusnya cukup deras, saya di hubungi oleh salah seorang warga, jadi saya langsung ke lokasi untuk mengecek, dan pas saya di lokasi jembatan itu amblas karena tergerus air, akibatnya terdapat lubang yang cukup lebar dan tidak bisa dilintasi,"ujar Zulkaneri.
 
Diperkirakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16:30 WIB Kamis sore. Akibatnya pengendara yang ingin melintasi jalan tersebut, baik dari arah Pekanbaru ke Teluk Kuantan dan sebaliknya, harus memutar menggunakan jalan Kabupaten di daerah ekstrans."Harus memutar ke atas (daerah ekstrans) sebagai jalan alternatif,"terang Eka.
 
Eka mengaku sudah melaporkan peristiwa ini ke Bupati Sukarmis dan berkoordinasi dengan pihak terkait yaitu Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) di Pekanbaru, tapi belum tersambung.
 
"Karena ini statusnya jalan nasional, jadi saya coba koordinasi dengan BPJN di Pekanbaru, kebetulan saya punya nomor kontak nya, tapi belum tersambung," ujarnya.
 
Eka berharap, kondisi ini segera diatasi oleh pihak terkait, karena jalan lintas Pekanbaru-Teluk Kuantan ini cukup vital. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index