Irwan Ajak Seluruh Masyarakat Bersatu Bangun Meranti

Irwan Ajak Seluruh Masyarakat Bersatu Bangun Meranti
Irwan Nasir dan Said Hasyim saat diwawancara wartawan kemarin malam.
SELATPANJANG (RIAUSKY. COM) Setelah melalui proses panjang akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti menetapkan pasangan Nomor Urut I yakni Drs. H. Irwan M.Si-H Said Hasyim sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pemenang Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2015.
 
Pengumuman penetapan ini seiring telah dikeluarkannya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Pasangan Calon Nomor Urut II yakni T. Mustafa-Amyurlis, penetapan dilakukan dalam rapat pleno terbuka KPU Meranti yang dilangsungkan di Aula Afifa, Selatpanjang, Rabu malam (27/1/2016).
 
Seperti ditegaskan Ketua KPU Meranti Yusli SE, penetapan Calon Pemenang Pilkada Meranti mengacu pada peraturan KPU No. 11 dimana paling lambat satu hari setelah putusan Gugatan Pilkada oleh MK dikeluarkan, KPUD harus menetapkan pasangan Calon Pemenang Pilkada. 
 
"Tanggal 26 Januari 2016 Gugatan Nomor Urut II Dikatakan oleh Majelis Hakim MK ditolak, maka mengacu pada Peraturan KPU No. 11 paling lambat satu hari setelah itu KPUD harus menetapkan calon terpilih dalam Pleno Terbuka,"ujar Yusli dihadapan seluruh udangan yang hadir.
 
Menyikapi hasil keputusan KPU Kabupaten Meranti tersebut Bupati Terpilih Drs. H. Irwan M.Si didampingi  Wakil Bupati terpilih H. Said Hasyim mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Meranti yang telah berhasil menyelenggarakan Pilkada dengan aman, tertib, damai dan lancar.
 
''Terima kasih berkat kerjasama dan dukungan semua lapisan masyarakat sehingga tantangan dapat diatasi dengan baik,'' ujar Irwan.
 
Meski telah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada H. Irwan mengimbau pendukung dan tim suksesnya untuk tetap menjaga kondusifitas dengan tidak membusungkan dada karena kemenangan yang diraih adalah kemenangan seluruh masyarakat Meranti. 
 
"Ini wujud kematangan masyarakat dalam berpolitik, saya berharap kepada yang kalah dapat berlapang dada karena dalam demokrasi mengharuskan ada yang menang dan kalah, mari sama-sama bergandeng tangan bahu-membahu dalam rangka membangun Meranti yang lebih maju dan sejahtera dimasa datang, jangan ada lagi saling hujat dan fitnah," Harapnya.
 
Hujatan dan saling mempengaruhi juga terjadi di Media Sosial seperti Facebook dan lainnya, dimana tak jarang isu yang terkesan fitnah dilancarkan oleh oknum-oknum tertentu, untuk itu Irwan juga mengimbau untuk menghentikan perilaku tersebut. 
 
Harapan Irwan, dengan beratnya tantangan ke depan usai malam penetapan calon Bupati dan Wakl Bupati terpilih, seluruh lapisan masyarakat hendaknya dapat bersatu membangun Meranti sesuai yang di cita-citakan.
 
''Situasi ekonomi yang sangat berat membutuhkan kerja keras dan pemikiran luar biasa dan yang utama kekompakan seluruh masyarakat, tingkatkan kekompakan dan silahturahmi untuk menjawab tantangan itu,'' paparnya seraya memohon maaf jika ada janji yang belum terwujud dan kata yang salah selama proses Pilkada berlangsung karena sebagai insan biasa dirinya tak terlepas dari salah dan khilaf.
 
Hal senada juga dikatakan oleh Asisten III Sekda Meranti T. H. Akhrial mewakili Pj. Bupati Meranti, yang mengajak semua pihak bersama-sama mencurahkan fikiran demi kemajuan Meranti kedepan, jangan lagi terkotak-kotak.
 
Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak tokoh masyarakat/ulama, khususnya aparat keamanan dalam hal ini Polres Meranti dan Danramil Selatpanjang yang telah menjamin kondusifitas selama Pilkada berlangsung. ''Terima kasih pada Kapolres dan Danramil yang memberikan andil besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pilkada,'' ungkapnya.
 
Hadir dalam kesempatan itu Ketua KPU Meranti beserta Komisioner, Ketua Panwaslu, Kapolres Meranti, Danramil Selatpanjang, Kajari Selatpanjang, tokoh masyarakat/agama, Parpol Pendukung, Asisten III Sekdakab. Meranti dan jajaran, serta ratusan simpatisan H. Irwan-H. Said Hasyim. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index