Mantap.. Unisi Kerjasama dengan Universitas dari Malaysia

Mantap.. Unisi Kerjasama dengan Universitas dari Malaysia
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Tidak hanya terhenti sampai proses re-akreditasi seluruh program studi dan kegiatan kewirausahaan mahasiswa, Universitas Islam Indragiri (UNISI) saat ini mulai membangun kesepakatan kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi luar negeri yang berasal dari Negeri Jiran Malaysia. Salah satunya adalah Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) yang beberapa waktu lalu, salah seorang dosennya pernah berkunjung sebagai pembicara dalam kegiatan Seminar Internasional yang ditaja oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNISI.
 
Hal Ini diungkapkan oleh Rektor Universitas Islam Indragiri (UNISI), DR. R. Sri Handayani, SE, MM pada riausky.com diruang kerjanya yang berlokasi di Kampus I (satu) UNISI Jalan Gerilya Parit 1, Tembilahan Hulu.
 
"Bagaimanapun juga kami harus membuka kerjasama dengan Perguruan Tinggi luar negeri, dalam hal ini Perguruan Tinggi yang berasal dari Malaysia, salah satunya Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM). Bagaimanapun juga setiap Perguruan Tinggi harus memiliki kerjasama dengan (Perguruan Tinggi) luar negeri," ungkap Sri Handayani.
 
Sri Handayani juga mengatakan bahwa bentuk kerjasama yang dibangun nantinya tergantung dari kesepakatan kedua belah pihak. 
 
"Kami berkeinginan bentuk kerjasama yang terjalin nantinya berupa pertukaran pelajar, pertukaran dosen dan penelitian bersama. Yah, yang jelas berkaitan dengan hal-hal yang bersifat akademis berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi," katanya.
 
Saat ditanya perihal sejauh mana proses pembuatan kesepakatan kerjasama ini telah berlangsung, Sri Handayani mengatakan bahwa secara administratif sudah selesai, berkas-berkas yang diperlukan telah dikirimkan ke beberapa Perguruan Tinggi tersebut, hanya tinggal menunggu kesempatan untuk berkunjung ke Perguruan Tinggi tersebut dalam rangka mengadakan pembicaraan lebih lanjut. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index