Disperindag Minta Tolong pada BPKAD, Ada Apa?

Disperindag Minta Tolong pada BPKAD, Ada Apa?
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperinda) Kota Pekanbaru berharap Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk tetap mengangarkan dana untuk Operasi Pasar tahun 2016. Demikian disampaikan Mas Irba Sulaiman, Jum'at (29/01).
 
Ia mengatakan, operasi pasar sangat membantu masyarakat terlebih bagi mereka yang kurang mampu. "Operasi pasar digelar ketika harga barang mengalami kenaikan. Biasanya ketika menjelang hari besar, dan terjadinya bencana," kata Irba.
 
Pihaknya telah mengusulkan, untuk tahun 2016 sudah diajukan untuk pelaksanaan operasi pasar sebanyak 20 kali dalam setahun. Namun, apa yang diajukan ini tidak dapat dipastikan terealisasi."Karena pengelolaan anggarannya berada di BPKAD, bukan di Disperindag. Apakah mereka tetap menganggarkan atau tidak. Sangat diharapkan tetap dapat dianggarkan,"sambungnya
 
Dengan operasi pasar, hal ini bersentuhan langsung kepada masyarakat. Sebab barang yang dijual harganya lebih murah dari yang di pasaran. "Tahun 2015 lalu, hanya tiga kali yang dapat diselenggarakan operasi pasar. Karena adanya surat dari BPK harus dilelang. Sedangkan, kalau dilelang kelemahannya Disperindag tidak memiliki gudang. Dan semuanya produk makanan, yang memiliki masa kadaluarsa," lanjutnya.
 
Agar kejadian ini tak terulang lagi tahun 2016 ini, akan diambil satu nomenklatur untuk operasi pasar, sehingga pelaksanaannya tidak perlu melalui lelang melaikan penujukan langsung. "Karena anggaran untuk satu kali operasi pasar hanya sebesar Rp50 juta saja," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index