Mengaku Tak Tahu Jumlah, Azharisman Sebut THL Tambah Beban APBD

Mengaku Tak Tahu Jumlah, Azharisman Sebut THL Tambah Beban APBD
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemko Pekanbaru sampai sejauh ini ternyata tak pernah dilaporkan oleh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru. Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Azharisman Rozie.  
 
Ditambahkannya, sampai sejauh ini pihaknya tak pernah memiliki data jumlah THL di Pekanbaru. Azharisman juga menyebutkan keberadan THL di Pekanbaru hanya menambah beban keuangan APBD Kota Pekanbaru.
 
"BKD Pekanbaru sudah berkali-kali membuat surat kepada Kepala SKPD untuk tidak mengangkat THL apapun jenisnya. Tak ada toleransi bagi kepala SKPD untuk seenaknya saja mengangkat THL,"kata Rozie yang juga baru dilantik sebagai PLT Asisten III ini, pada Jum'at (29/01).
 
Dikatakan Rozie, pengangkatan THL di Pekanbaru hanya diberikan kepada SKPD tertentu saja. Itupun, pengangkatan harus disampaikan kepada Wali Kota Pekanbaru dan BKD Pekanbaru.
 
"Dinas-dinas tertentu yang masih dibenarkan mengangkat THL contohnya Satpol-PP, Dinas Kebersihan dan Pertamanan dan Dinas Kesehatan," ujar Rozie.
 
Disebutkannya juga, sebelum mengangkat THL di Satker masing-masing SKPD, harusnya Kepala SKPD merencanakan terlebih dulu dampak kedepannya.  "Selama ini kan tak ada yang berkoordinasi dengan BKD Pekanbaru. Harusnya Kepala SKPD melaporkan berapa kebutuhan TLH,"ketusnya kecewa.
  
Rozie juga mengimbau agar kepal SKPD tak seenakanya mengangkat dan menambah THL. "Saya juga telah surati Kepala  SKPD, untuk peringatan ini," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

#THL

Index

Berita Lainnya

Index