Acara Ramah Tamah Wako dengan DKKP

Okura Akan Jadi Kampung Budaya

Okura Akan Jadi Kampung Budaya
Desa wisata Okura. Foto internet
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT mengajak pengurus Dewan Kesenian Kota Pekanbaru (DKKP) untuk mempersiapkan dan membuat kampung budaya yang bakal di rencanakan Tebing Tinggi Okura. Hal ini disampaikan Wali Kota saat menggelar ramah tamah dengan DKKP di rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru, Jum'at (4/9). 
 
Dalam gelaran tersebut, orang nomor satu di Pekanbaru berharap ciri khas dan kelokalan Kota Pekanbaru tetap terjaga. 
 
"Mari kita sama-sama melestarikan dan mengembangkan budaya Kota Pekanbaru. Dengan kita menjaga dan melestarikan budaya, maka harapan untuk terus menjaga dan melestarikan budaya akan selamanya ada," kata DR Firdaus ST MT, Jumat (4/9). 
 
Dikatakan Wako, rencananya lokasi untuk membuat kampung budaya pusat kegiatan seni akan dibangun bersebelahan dengan kawasan industri. “Di daerah industri kan semuanya masih asli. Jadi Pemko Pekanbaru sangat mendukung sekali para dewan kesenian untuk mengembangkan budaya asli Pekanbaru,” ujarnya. 
 
Menurut Wako, diskusi tentang materi potensi kesenian Kota Pekanbaru tampaknya harus tetap dilaksanakan. Hal ini bertujuan agar kesenian dan budaya asli Kota Pekanbaru tidak di lupakan oleh para generasi penerus. 
 
"Hal inilah yang harus terus dilakukan oleh para dewan kesenian. Saya menyambut baik serta berkeras mendukung para ide seniman di Kota Pekanbaru ini,"pungkasnya.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index