Pura-pura Batuk, Nakhoda Muda Asal Pambang Ini Terjun ke Laut dan Tewas

Sabtu,30 Januari 2016 | 02:32:40 WIB
Pura-pura Batuk, Nakhoda Muda Asal Pambang Ini Terjun ke Laut dan Tewas
Ket Foto : Ilustrasi seorang pemuda terjun ke laut.
SELATPANJANG (RIAUSKY. COM) - Entah apa yang menjadi momok bagi Suhendra (29) Warga Jalan Patimura, Desa Teluk Pambang Kecamatan Bintan, Kabupaten Bengkalis ini hingga terjun ke laut saat di interogasi pihak Bea Cukai (BC) Tanjung Balai Karimun terkait barang bawaan yang ada di atas kapalnya Jum'at (29/1/2016). 
 
TIba-tiba saja, Suhendra yang terbatuk-batuk meloncat dari atas kapal yang dinakhodainya yang bermuatan barang-barang dari negeri seberang (Malaysia) seperti Gula, Bawang dan Pakaian Bekas.
 
Kejadian ini pun menjadi perhatian pihak Polres Kepulauan Meranti, yang menurunkan tim dari Satreskrim dan Intel untuk menyelidiki jenazah yang telah dibawa pihak BC ke RSUD Selatpanjang.
 
Saat ini, Pihak BC Tanjung Balai Karimun dan saksi (rekan satu kapal Korban) pun telah dimintai keterangan di Satreskrim Polres Kepulauan Meranti terkait tewasnya Suhendra.
 
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi Melalui Kasat Reskrim, AKP Aditya Warman saat dikonfirmasi mengatakan, dari keterangan pihak BC dan Saksi, bahwa Korban meninggal dunia setelah terjun di laut Kembung (Perairan Selat Malaka).
 
Karena lokasi kejadian lebih dekat dengan wilayah Kepulauan Meranti, untuk itu pihak Bea Cukai Tanjung Balai berinisiatif membawa ke Selatpanjang.
 
Sebelum tewas, korban bersama rekannya Ade Irawan (ABK Kapal) Warga Tembilahan sempat ditahan dan diinterogasi pihak BC Tanjung Balai yang sedang patroli diperairan tersebut terkait muatan kapal.
 
"Saat sedang diinterogasi, Korban batuk-batuk dan permisi keluar untuk membuang dahak, saat itulah korban langsung terjun," Tutur Aditya.‎
 
Meski sempat di selamatkan setelah terjun ke laut, Namun karena dalam keadaan lemas tak berdaya, Suhendra menghembuskan nafas terakhir di Kapal Patroli Bea Cukai Tanjung Balai Karimun.
 
"Korban telah diberi pertolongan, namun karena dalam keadaan lemas tak berdaya korban akhirnya meninggal dunia"jelas Kasat Reskrim itu.
 
Terkait kejadian ini, Lanjut Aditya, Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polda Riau, untuk kelanjutan kasus ini akan dilimpahkan ke Polres Bengkalis.(R16)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Hukrim" Index »
IKLAN BARIS