Rebut Tampuk KNPI Rohil, Penghulu Muda Ini Kalahkan Pak Dokter Ganteng

Rebut Tampuk KNPI Rohil, Penghulu Muda Ini Kalahkan Pak Dokter Ganteng
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Pertarungan untuk menduduki posisi kebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rokan Hilir pada Musda IV  yang digelar di Gedung Serbaguna Kota Bagansiapiapi. berlangsung sengit malam tadi. Namun, hasil akhir sudah diputuskan, Rudi Bintoro, unggul tipis dan terpilih memimpin organisasi ini, mengalahkan rival beratnya, Muhammad Maliki.
 
Dari pantauan malam tadi, proses pemilihan ketua berlangsung dua putaran, dimana, pada putaran pertama, perolehan suara pasangan calon tidak ada yang mencapai perolehan suara 50 persen plus 1. 
 
Pada putaran pertama, empat calon ketua, masing-masing Rudi Bintoro meraih 21 suara, disusul Muhammad Maliki 17 suara, Perwedissuito 4 suara, Fakhlurrozi 3 suara dan 1 suara abstain. 
 
Untuk itulah, proses pemilihan dilanjutkan dengan melakukan putaran kedua, dimana, hanya ada dua calon yang berhak maju, yakni Rudi Bintoro dan Muhammad Maliki. 
 
Pasca lobby, proses pemilihan dilakukan dan akhirnya Rudi Bintoro dinyatakan unggul dengan 25 suara, sementara Muhammad Maliki dengan 19 suara dan 2 suara abstain. 
 
Dengan hasil penghitungan suara tersebut, maka Rudi Biantoro secara defakto terpilih menjadi Ketua KNPI Rokan hilir periode 5 tahun ke depan sekaligus menjadi pimpinan formatur yang bertugas membentuk struktur kpengurusan organisasi. 
 
Rudi Biantoro sendiri, selain menjabat sebagai aktivis pemuda, juga menjabat sebagai Penghulu Desa bagan Manunggal, kecamatan bagan Sinembah.(R15/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index