Warga Rohil Antri Dapatkan Dana PKH

Warga Rohil Antri Dapatkan Dana PKH
antrian warga di kantor pos menerima dana pkh (riauterkini.com)
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Dana  Program Keluarga Harapan (PKH) sudah mulai dibayarkan pada warga miskin di Kabupaten Rohil. Namun warga menerima dalam jumlah yang berbeda tergantung kondisi dan jumlah anak. Penyaluran dana PKH dilakukan di kantor Pos Bagansiapiapi.
 
Dana ini diperuntukkan bagi keluarga miskin yang memiliki anak sedang sekolah serta ibu hamil. Warga mengaku senang mendapat dana segar disaat membutuhkan. 
 
Sabtu (30/1/16) warga yang menerima kebanyakan asal Kecamatan Sinaboi, Rohil. Mereka tertib menunggu dipanggil petugas kantor pos, membawa sejumlah persyaratan, diantaranya KK, KTP serta potongan kertas bertuliskan Kartu Sementara Program Keluarga Harapan (PKH), setelah mendapat penjelasan serta dibantu datuk penghulu masing-masing untuk mempermudah urusan. 
 
warga mengaku senang mendapatkan dana PKH. Meski mereka tidak mengetahui siap yang menyalurkan bantuan tersebut.  “Ya senanglah Pak, anak-anak aja dikasih bon-bon senang,” katanya sumringah. 
 
Dana yang diterima warga berbeda-beda. jika memiliki satu anak sedang sekolah akan menerima Rp 370 ribu dan dua anak akan mendapatkan Rp 600 ribu lebih. sedangkan tiga anak mencapai Rp 800 ribu lebih. 
 
Menurut Kepala Kantor Pos Bagansiapiapi, Agustar mengaku mulai menyaurkan dana PKH.
 
“PKH, Program Keluarga Harapan, program pemerintah untuk keluarga kurang mampu. Kategorinya ada yang hamil, anak sekolah juga, kategori, orang Dinas Sosial yang tahu, kami sebatas juru bayar aja,” ujar Agustar. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index