Maret, Plt Gubri Canangkan Program Nasional Kampung KB di Pelalawan

Maret, Plt Gubri Canangkan Program Nasional Kampung KB di Pelalawan

PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) RI telah mencanangkan program Kampung Keluarga Berencana (KB) yang diperlukan di seluruh desa di Indonesia khususnya di kabupaten/kota Propinsi Riau.

 
Untuk itu, guna menindaklanjuti program nasional tersebut, maka BKKBN Propinsi Riau telah menunjuk Kabupaten Pelalawan sebagai daerah percontohan pencangan kampung KB di Propinsi Riau.
 
"Ya, alhamdulillah kabupaten Pelalawan telah ditunjuk oleh Pemerintah propinsi (Pemprov) Riau melalui BKKBN Riau untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan pencanganan program Nasional kampung KB tingkat Propinsi Riau yang akan di akan digelar pada Maret mendatang. Sedangkan lokasi yang menjadi percontohan pencanangan kampung KB ini yakni Desa Makmur SP 5 Kecamatan Pangkalan Kerinci yang telah ditinjau langsung oleh tim BKKBN Propinsi Riau," ujar Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Pelalawan Harkat.
 
Diungkapkannya, bahwa program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga ini merupakan 9 agenda prioritas pembangunan menuju kualitas hidup yang lebih baik, sehingga nantinya akan tercipta keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.
 
Untuk itu, dengan ditunjuknya Desa Makmur sebagai kampung percontohan KB tingkat Propinsi ini, maka diharapkan nantinya akan terbentuk satu lingkungan ataupun masyarakat yang penduduknya bisa menciptakan satu keluarga kecil, bahagia serta bisa menjadi keluarga yang sejahtera dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.       
Kampung KB akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Untuk itu, maka kita akan terus memperkuat dan merevitalisasi program KB serta keluarga. Jadi, nantinya tidak hanya terhenti pada pencanangan saja, tapi akan kita perkuat melalui aksi dan gerakan.
 
"Dan hal terpenting dari pencanangan percontohan kampung KB ini nantinya adalah gerakan dari program-program KB yang mampu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan lainnya. Antara lain dengan sosialisasi, komunikasi, edukasi tentang program KB kepada masyarakat, serta pelayanan KB di tingkat desa," ujarnya.
 
Pencanganan percontohan kampung KB di Desa Makmur kecamatan Pangkalan Kerinci ini akan diresmikan secara langsung oleh Plt Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada bulan Maret mendatang. (R02)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index