Warga Bunut Temukan Phyton 9 Meter

Ikan Satu kolam Ludes Dimakannya

Ikan Satu kolam Ludes Dimakannya
Ular phiton raksasa di Bunut Pelalawan. Foto istimewa
BUNUT (RIAUSKY.COM)- Warga Desa balam Merah, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan Jumat (4/9/2015) tadi malam dibuat dibuat heboh. Seekor ular phyton berukuran raksasa dengan panjang sekitar 9 meter ditemukan di dalam kolam milik salah seorang warga. Ular tersebut konon sudah menghabisi seluruh ikan yang ada di dalam kolam tersebut.
 
Kepada riausky.com tadi malam, salah seorang warga Arna menyebutkan kalau penemuan ular tersebut tidak secara sengaja. Saat terlihat, ular dengan berat sekitar 188 kilogram itu sedang melintas di sekitar kolam. 
 
Oleh warga yang melihatnya, penemuan tersebut langsung disampaikan kepada warga lainnya, sehingga, hampir seratusan warga setempat berusaha mengepung ular tersebut agar tidak lari. ''Ular itu saat ditemukan masih di luar kolam. Tapi, saat warga ramai, dia sudah di dalam kolam. Disanalah sekitar dua puluhan warga berusaha menangkap ular  itu,'' ungkap Arna.
 
Dijelaskan dia juga, ular tersebut sudah sering terlihat di sekitar kolam. bahkan sangking seringnya, ikan-ikan peliharaan pemilik kolam juga sudah ludes tak bersisa olehnya. ''kalau kata pemiliknya, ikan di kolam itu awalnya banyak. Tapi, semenjak beberapa bulan terakhir sudah bisa dibilang habis. Karena tak pernah terlihat.
 
Ular berukuran besar tersebut bermotif kuning keemasan dengan corak batik. Oleh warga setempat, sebenarnya ular tersebut sudah sering didengar, tapi baru terlihat pada malam hari tadi sekitar pukul 21.30 WIB. Warga yang menemukannya beramai-ramai berusaha menangkapnya. 
 
Ular tersebut sempat melawan, namun karena berat badannya cukup besar, ular tersebut cepat lelah dan berhasil ditangkap warga. ''Direncanakan ular tersebut akan dijual ke sorek kepada peminat. ''Entah mau dijadikan apa saya juga tak tahu. Tapi, katanya akan dibawa ke Sorek,'' sebut warga itu.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index