Wow...Sistematis, Ternyata Ada Rumah Miliki Bunker dan CCTV Diduga untuk Pelarian di Kampung Dalam

Sabtu,30 Januari 2016 | 17:59:34 WIB
Wow...Sistematis, Ternyata Ada Rumah Miliki Bunker dan CCTV Diduga untuk Pelarian di Kampung Dalam
Ket Foto : Sejumlah sistem pengamanan yang ditemukan dalam operasi kepolisian di Kampung Dalam beberapa waktu lalu. Foto internet.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sepertinya peredaran narkotika di Kampung Dalam sudah sangat sistematis. Selain menuntut kecermatan aparat dalam memahami seluk beluk kawasan permukiman padat penduduk itu, banyak sisi menarik lainnya yang perlu dipelajari dari kondisi bangunan perumahan di kawasan tersebut.
 
Setidaknya ini tergambar dari hasil temuan aparat kepolisian yang mengejutkan di salah satu rumah di kawasan yang dikenal dengan 'Kampung narkoba' Pekanbaru itu. Sebuah bunker baja yang terletak di bawah sebuah tempat tidur yang terhubung dengan akses ke belakang rumah.
 
Awalnya, tidak ada yang menyangka akan ada bunker seperti ini. Tapi setelah aparat melakukan penelusuran, bunker ini memang mirip dengan jalur evakuasi bila terjadi sesuatu di dalam rumah tersebut. Hingga saat ini, aparat kepolisian masih melakukan penelusuran terhadap apa motif bunker tersebut dan siapa yang tinggal di rumah yang memiliki bunker tersebut. 
 
''Yang pasti di dalam rumah itu kita temukan satu bungkus kecil kantongan plastik diduga bekas sabu-sabu. Tapi rumah itu tak berpenghuni saat kita geledah,'' ungkap salah seorang aparat.  
 
Tak hanya itu, pada rumah lainnya yang juga ikut digeledah, aparat juga dibuat terheran-heran, karena, dilengkapi dengan sistem keamanan yang cukup lengkap. ''Ada juga ini cctv-nya. untuk masuk ke rumahnya juga perlu upaya ekstra, karena ditutup pintu besi,'' kata Kasat Reskrim, kompol Bimo Ariyanto.
 
Sistem pengamanan di sejumlah perumahan di Kampung Dalam ini memang tergolong cukup rapi. Apalagi dengan fakta yang ditemukan dimana, walau sudah terkepung, ternyata masih banyak jalan untuk melarikan diri bagi penghuni rumah begitu ada razia. Setidaknya itu terlihat dari sebuah rumah yang dalam operasi tersebut, tidak ditemukan seorang pun penghuninya, namun televisi dan rokok dengan kondisi menyala ada di atas meja.  
 
Hingga saat ini, aparat kepolisian masih melakukan penggeledahan terhadap beberapa rumah yang dicurigai menjadi tempat peredaran narkoba di kawasan Kampung Dalam. Setidaknya, ada Sembilan orang yng dilaporkan sudah diperiksa oleh aparat kepolisian dalm operasi ini. (R09)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS