Polisi Juga Sisir Panger dan HOS Cokro, 12 Orang Pengguna Narkoba Diamankan

Polisi Juga Sisir Panger dan HOS Cokro, 12 Orang Pengguna Narkoba Diamankan
Walau sudah dicanangkan sebagai kampung bebas narkoba, namun, aktivitas penggunaan narkoba masih banyak di wilayah ini.Foto internet
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Gabungan aparat kepolisian dan TNI ternyata tak hanya mengobrak-abrik Kampung Dalam Sabtu (30/1/2016) sore tadi. Mereka juga merangsek ke beberapa titik yang ditengarai menjadi pusat peredaran narkoba Pekanbaru seperti di Jalan Pangeran Hidayat (Panger,red) dan jalan HOS Cokroaminoto.
 
Di dua lokasi terakhir, aparat kepolisian gabungan juga berhasil menciduk tiga orang yang diduga sebagai pengguna narkoba. 
 
Aparat masuk ke beberapa titik yang dicurigai hampir sekitar satu jam dan mengamankan tiga orang yang diduga pengguna narkoba bersama sejumlah barang bukti berupa alat penghisap sabu.
 
Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah, yang ditemui selepas operasi penggerebekan menyebutkan, total seluruh yang diamankan sebanyak 12 orang.  
 
''Sebanyak 9 orang diamankan di lokasi Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan.Sebanyak 2 orang diamankan di Pangeran Hidayat dan seorang  diringkus di Jalan HOS Cokroaminoto,'' sebut Hermansyah.
 
Dari jumlah tersebut, imbuh Hermansyah, sebanyak 11 orang positif sebagai pengguna, sedangkan seorang lainnya tertangkap tangan sedang memegang barang haram tersebut.
 
Meski beberapa target diindikasikan masih berhasil melarikan diri, namun, Hermansyah menjelaskan kalau indikasi peredaran narkoba di sana terbukti. ''Semua yang kita geledah tadi adalah target. Disana kita indikasikan menjadi tempat persembunyian bandar dan pengedar dan itu sudah dipantau beberapa bulan terakhir,'' kata dia. 
 
Tak hanya pengguna, dalam operasi itu juga ditemukan banyak sekali barang bukti terkait peredaran narkoba. Setidaknya itu dibuktikan dengan temuan sabu-sabu, ganja, juga pil ekstasi.
 
Dalam razia kali ini, aparat gabungan kepolisian setidaknya menurunkan kekuatan lengkap baik Reskrim, Sabhara, Brimob juga dukungan jajaran TNI. 
 
Sementara Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Aries Syarief Hidayat, menjelaskan, dari penangkapan belasan orang dan barang bukti di tiga lokasi tersebut, mengindikasikan kalau peredaran narkoba masih marak di wilayah tersebut. ''Tugas kita untuk memerangi keberadaan mereka,'' ungkap Kapolresta. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index