Jalan Lintas Riau Sumbar di Depan Batalyon 132 Salo Amblas, Lubangnya Tutup Satu Jalur

Jalan Lintas Riau Sumbar di Depan Batalyon 132  Salo Amblas, Lubangnya Tutup Satu Jalur
Kondisi ruas jalan yang amblas ditutup oleh warga dengan menggunakan sarana seadanya.Foto Detik kampar
KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Jalan lintas Pekanbaru-Sumbar di wilayah Salo, tepatnya di depan markas Batalyon 132 Bima Sakti, Desa Salo Timur amblas. Sebuah lubang besar menganga dengan diameter sekitar 2 meter dan  kedalaman 3 meter.
 
Ambasnya badan jalan yang baru beberapa tahun ini diperlebat tersebut diduga karena timbunan pondasi awalnya tidak padat, karena, sebelumnya di sekitar ruas jalan tersebut, juga cenderung labil, sehingga membahayakan bagi pengguna jalan.
 
Akibat amblas ini, sejauh ini belum ada langkah antisipasi dari dinas terkait untuk melakukan penanganan sementara. namun, oleh warga, di sekitar ruas jalan tersebut dipasangi traffic coen dan kayu-kayu limbah agar para pengguna jalan bisa berhati-hari.
 
Sementara itu, akibat kerusakan jalan ini, arus lalu lintas di sekitaran markas Batalyon 132 sedikit mengalami kemacetan karena kendaraan yang melintas terpksa hanya bisa menggunakan satu lajur saja.
 
Amblasnya badan jalan itu sendiri diperkirakan terjadi Sabtu (30/1/2016) siang tadi.Terkait kondisi tersebut, kepada pengguna jalan, khususnya yang melintas dengan tujuan ke Sumbar diimbau untuk lebih berhati-hati, khsusnya pada malam hari, karena minimnya lampu penerangan di ruas jalan padat arus lalu lintas itu. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index