Dinsos Inhil Prioritaskan Pembangunan Rumah Singgah

Dinsos Inhil Prioritaskan Pembangunan Rumah Singgah
Ilustrasi rumah singgah
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Dalam konteks pelaksanaan program Pemerintah Daerah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di bidang sosial kemasyarakatan, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indragiri Hilir telah menyusun beberapa program yang terdiri dari program rutin dan program prioritas.
 
Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Drs. Andy Manaf NM., MH kepada www.riausky.com, saat ditemui di Jalan Veteran, Tembilahan, Kamis (28/1/2016) siang.
 
"Kami tetap menjalankan Tupoksi kami melalui program rutin, seperti pemberian bantuan terhadap fakir miskin melalui pembentukan KUBE (Kelompok Usaha Bersama), Pembinaan di PSBR (Panti Sosial Bina Remaja), ada juga tambahan program baru seperti, pengiriman orang gila untuk dirawat di Rumah Sakit Jiwa, dan lain sebagainya. Kalau dirinci ya banyaklah, ada 26 sasaran garapan dalam konteks pelaksanaan tupoksi kami," jelasnya.
 
"Nah, kalau yang menjadi program prioritas kami saat ini adalah pembangunan Rumah Singgah. Rumah Singgah disini diperuntukkan sebagai tempat tinggal sementara bagi orang-orang terlantar," sambung Andy.
 
Selain itu, Andy juga mengatakan bahwa pihaknya menargetkan penyelesaian pembangunan Rumah Singgah tersebut di tahun ini.
 
Saat ditanya perihal sejauh mana pelaksanaan pembangunan rumah singgah ini telah dipersiapkan, Andy mengatakan bahwa persiapan yang telah dilakukan, diantaranya adalah penetapan lokasi, pengadaan fasilitas dan petugas yang akan mengurus segala kebutuhan rumah tangga disana nantinya.
 
"Untuk lokasi kita akan menggunakan bekas Asrama Bidan. Selain itu, kami juga akan melengkapi fasilitas-fasilitas yang diperlukan nanti, selayaknya sebuah rumah tinggal. Kemudian kami akan mencari tenaga kerja yang akan mengurus segala kebutuhan disana, yang kemungkinan berasal dari tenaga honorer. Serta untuk pengamanan kami juga akan mencarikan tenaga keamanan," tutup Andy. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index