Muslimat NU Inhil Diharapkan Mengedepan dengan Syiar Keislamannya

Muslimat NU Inhil Diharapkan Mengedepan dengan Syiar Keislamannya
Suasana Konfercab Muslimat NU di Tembilahan.
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)– Bertempat di Gedung Dharma wanita Tembilahan, akhir pekan lalu  di laksanakan Konferensi Cabang Muslimat Nahdhlatul Ulama (NU). Sejumlah petinggi Nahdhatul Ulama hadir pada kesempatan itu, termasuk Bupati Inhil, HM Wardan, kaum alim ulama.Acara ini diharapkan bisa membangkitkan kembali peran Muslimat NU dalam membangun syiar keislaman.
 
Konferensi Cabang Muslimat NU ini di laksanakan selama 1 hari di buka langsung Bupati HM.Wardan yang bertujuan untuk memilih Kembali kepengurusan Muslimat NU Cabang Kabupaten Inhil Masa bhati 2016-2020.
 
Untuk diketahui, bahwa telah terjadi kevakuman kegiatan Muslimat NU Cab. Inhil selama 2 tahun terakhir.
 
Dalam sambutannya, Dewan Penasehat Muslimat NU Kabupaten Inhil Hj.Zulaikhah Wardan mengatakan bahwa Muslimat NU merupakan salah satu organisasi yang telah lama berdiri dan memiliki perjalanan yang begitu panjang. 
 
Maka dari itu, Dia berharap melalui penyelenggaraan Konferensi Cabang ini, muslimat NU dapat menyusun Agenda Kerja yang terstruktur, sistematis dan masif serta terarah dan bersifat komplemen dalam mewujudkan Visi Kabupaten Inhil kedepan untuk 1 periode kepengurusan.
 
 "Seperti yang kita ketahui bersama bahwa muslimat NU merupakan Organisasi yang cukup panjang perjalanan dan pengalamannya serta merupakan organisasi senior di Indonesia sehingga tidak perlu di ragukan lagi untuk eksis di tengah-tengah masyarakat. 
 
Untuk itulah, sebut dia, melalui Konferensi Muslimat NU Cabang Inhil di harapkan mampu menyusun agenda kerja yang benar-benar mampu menyentuh kepentingan kehidupan masyarakat serta membantu pemerintah dalam mewujudkan Visi Kabupaten Inhil dengan Spirit Baru menuju Inhil yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat. 
 
Zuklaikha menambahkan bahwa Muslimat NU merupakan wadah perempuan Muslim untuk kelanjutan perjuangan Dakwah dalam arti yang sangat luas. Muslimat NU membangun Kabupaten Inhil melalu bidang keagamaan, untuk itu kita sejalan dengan Pemerintah untuk mendukung semua program pemerintah di bidang Agama, seperti Program Magrib Mengaji dan Wisata Religi yang terkenal dengan Gema Muharram dan gerakan masyarakat bershalawat dan lain-lain.      
 
Terakhir selaku Dewan Pembina Muslimat NU Hj.Zulaikhah Wardan  mengingatkan Muslimat NU mempunyaai kewajiban untuk mensyiarkan Islam melalui kegiatan-kegiatan seperti menggiatkan majelis Taklim dan pengajian-pengajian. 
 
Muslimat NU harus menjadi pejaga akidah dan Moral bangsa dengan berbagai kegiatan yang di laksanakannya ke depan.
 
Sementara itu, Bupati HM.Wardan yang di wawancarai usai membuka Konfrensi Muslimat NU Inhil mengatakan, pemerintah Kabuapten Inhil menyambut baik dengan di laksanakannya Konfrensi Muslimat NU Cabang Inhil yang selama 2 tahun tidak melakukan kegiatan. 
 
Dengan kehadiran Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Riau mengahadiri Konferensi ini, mudah-mudahan terpilih kepengurusan Muslimat NU yang kredibel. 
 
Bupati Wardan juga mengharapkan dengan kehadiran Organisasi Muslimat NU ini bisa membantu Program-program pemerintah Kabupaten Inhil dan Pemerintah Kabupaten Inhil senantiasa memberikan mensupport dan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan Muslimat NU  Inhil. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index