Ribuan Warga Hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani dan Majelis Taklim Al Hidayah

Ribuan Warga Hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani dan Majelis Taklim Al Hidayah
Bupati Inhil, HM Wardan saat menghadiri Haul bersama sejumlah tokoh ulama.
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Ahad(31/1/2016) pagi, ribuan masyarakat padati Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau untuk menghadiri haul para alim ulama Inhil.
 
Haul Syekh Abdul Qadir Al Jaelani, Syekh Muhammad Nawawi Shiddiq Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, KH Sa'dullah Hudari dan guru-guru serta ulang tahun  Majelis Ta'lim Al Hidayah ke XIX, yang mana dalam kegiatan ini mendatangkan penceramah KH Asyhuri Abdul Hadi, Pengasuh Ponpes Al Asyaraf Magelang, Jawa Tengah.
 
"Ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Majelis Ta'lim Al Hidayah dan ini merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan selama 19 kali. Sejak tahun lalu kita besarkan dan kita laksanakan di lapangan besar seperti ini," Kata Bupati Inhil, HM Wardan kepada awak media.
 
Wardan juga mengatakan haul ini dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para Kiai yang telah Menanamkan aqidah dan ajaran Islam ditengah-tengah masyarakat Inhil.
 
"Ini perlu kita kembangkan dan ini merupakan salah satu langkah untuk menyebarkan agama," Tukasnya.
 
Sementara itu Pimpinan Majelis Ta'lim Al Hidayah, KH Abdul Muis Kurnain mengatakan ini dilaksanakan untuk saling bersilaturahmi dan siar Islam.
 
"Biasanya kita laksanakan di Majelas ta'lim saja, dan alhamdulillah selama dua tahun ini kita difasilitasi oleh pemerintah daerah untuk melaksanakannya di lapangan seperti ini." Katanya. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index