Dilantik jadi Sekda, Wako Minta M Noer Tuntaskan Masalah Aset

Dilantik jadi Sekda, Wako Minta M Noer Tuntaskan Masalah Aset
Walikota Pekanbaru Melantik M Noer sebagai Sekda
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT resmi melantik M Noer MBS sebagai Sekertaris Kota Pekanbaru, Senin (1/2) di aula kantor Walikota Pekanbaru. M Noer yang dilantik pun dengan suara lantang, mengucapkan sumpah dan janji jabatannya dihadapan seluruh pejabat yang hadir.
 
Walikota dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada M Noer atas jabatan yang diembannya.
 
"Tugas sebagai Sekda sangat berat. Yang pertama Sekda ini adalah sebagai koordinator baik interen maupun eksteren bagi seluruh SKPD di lingkungan Pemko Pekanbaru," ujar Firdaus.
 
Sebagai seorang Sekda lanjut Wako, haruslah mampu menjadi koordinator yang baik bagi SKPD. "Dalam melakukan kegiatan, SKPD tak luput dari koordinasi Sekda. Hal ini bertujuan agar Visi dan Misi daerah bisa terwujud, terlebih visi dan misi bagi kepala daerahnya," jelasnya.
 
Selain itu, Wako juga berpesan kepada Sekda baru untuk bisa menata aset agar lebih sempurna.
 
"Tentu harapan kita aset Kota ini bisa tertata dengan rapi. Harapan kita yang belum sempurna bisa disempurnakan lagi," pesan Wako.
 
Di hal lain, Sekdako terpilih, M.Noer adalah pejabat yang sudah lama malang melintang di Pekanbaru, dari zaman Wali kota Pekanbaru Herman Abdullah hingga Firdaus.
   
Jenjang  karirnya di Pekanbaru dimulai ketika M. Noer sebagai Camat Senapelan, setelah hijrah dari Kabupaten Rohul.
   
"Saat itu M Noer Camat Rambah Samo Rohul, hijrah menjadi pegawai di Pekanbaru jaman Herman Abdullah," ungkap salah satu rekan sekampungnya, Mawardi.
   
Orang Kampar ini terus menunjukkan prestasinya dengan menanjakkan karirnya menjadi Kepala Kepegawaian, hanya berselang setahun, naik jadi Kepala BKD, terus berlanjut ke Kadisdukcapil hingga jabatan Plt Walikota Pekanbaru dipegang Syamsurizal.
   
Ketika Walikota Pekanbaru dipimpin Firdaus, M Noer terus naik jabatan seiring golongan yang diraihnya. Yakni menjabat sebagai Asisten Pemerintahan hingga tahun ketiga.
  
Masuk tahun terakhir kepemimpinan Firdaus-Ayat Cahyadi, M.Noer yang kini bergolongan 4c ikut tes seleksi Sekretaris Daerah Pekanbaru sekitar empat bulan lalu.
   
Berhasil menaklukkan dua pesaing lainnya yakni Sofyan Kepala Bappeda dan Firdaus cs, M Noer resmi dilantik jadi Sekda menggantikan Syukri Harto. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index