Cek Daftar Ini, Bisa Jadi Motor Anda Salah Satunya yang Dicuri Kawanan Ranmor Ini

Cek Daftar Ini, Bisa Jadi Motor Anda Salah Satunya yang Dicuri Kawanan Ranmor Ini

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Akhir pekan lalu di Gg Amal Jalan Adi Sucipto Marpoyan Damai, Pekanbaru, Polsek Bukit Raya melakukan penangkapan terhadap 2 pelaku diduga tindak pidana Curanmor

 
Adapun kedua pelaku tersebut yakni Masgawa alias Gawa (37) merupakan 2 kali residivis dalam penggelapan sepeda motor. Sementara rekannya Hendri Efendi alias Eri Batak (36) Merupakan residivis narkoba.
 
Keduanya ditangkap oleh Tim opsnal Polsek Bukit Raya melakukan penyelidikan berawal dari laporan Leni Asmeri (39) yang kehilangan sepeda motornya pada Rabu (27/1) lalu. 
 
Dari laporan tersebut tim opsnal mulai penyelidikan dan diketahui identitas maupun tempat tinggal pelaku, selanjutnya tim opsnal mencari keberadaan pelaku dan diketahui pelaku sedang berada di salah satu warung di Gg Amal Jalan Adi Sucipto, melihat target sedang berada di warung tersebut tim opsnal langsung menghampiri dan menangkap pelaku, di TKP penangkapan ditemukan sepeda motor Kawasaki Ninja SS warna hijau hitam.
 
Tidak menunggu lama Selanjutnya tim opsnal Bukit Raya langsung melakukan pengembangan guna mencari barang bukti dgn melakukan penggeledahan dirumah pelaku, pada saat penggeledahan di rumah pelaku atas nama Masgawa tidak ditemukan barang bukti, kemudian melakukan penggeledahan dirumah pelaku Eri Batak di Perum Asabri Bumi Indah Jalan Teropong Kecamatan Siak Hulu Kampar dengan disaksikan oleh RT dan warga setempat, ditemukan beberapa lembar STNK, TNKB dan Kunci Letter T.
 
Dari barang bukti yang diamankan dan dilanjutkan dengan pengembangan, ditemukan barang bukti tambahan yakni Honda Supra di bengkel Jalan Kamboja Kelurahan Delima Kecamatan Tampan dan melakukan penggeledahan di rumah pelaku inisial SN yang saat ini masuk ke daftar pencarian orang (DPO), namun SN tidak berada di rumah.
 
Tim opsnal mendapat info bahwa salah satu rumah kosong yang terletak tidak jauh dari rumah Eri Batak dijadikan sebagai tempat penyimpanan sepeda motor curian, selanjutnya tim opsnal langsung bergerak dan menemukan sepeda motor Suzuki Satria FU dan TNKB.
 
Adapun barang bukti yang didapat yakni: 1 unit spd motor merk honda supra rna hitam kemudian 1 unit spd motor merk kawasaki ninja ss warna hijau hitam, 1 unit spd motor merk suzuki satria FU warna merah hitam, kunci letter T, TNKB BM 5912 AL serta STNK BM 5912 AL an. Junita Tampubolon.
 
Menurut Polsek Bukit Raya AKP Ricky Richardo SIK melalui kanit rekrim IPDA M Bahari Abdi mengatakan, tersangka dipersangkakan dengan Pasal 363 KUHP ttg Pencurian dengan pemberatan, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.
 
Dan bagi masyarakat yang merasa kehilangan dilokasi tersebut, polsek Bukit Raya menghimbau untuk melaporkan kejadian tersebut. (R06)
 
Berdasarkan hasil BAP tersangka mengakui sudah 18 (delapan belas) kali melakukan curanmor dengan rincian sebagai berikut:
 
1). Oktober 2015 sekitar pukul 06.00 WIB, TKP Pasar Pagi Arengka, sepeda motor Kanzen warna hitam.
 
2). Oktober 2015 sekitar pukul 06.00 WIB, TKP Pasar Pagi Arengka, sepeda motor Honda Beat warna putih.
 
3). TKP Pasar Pagi Arengka, sepeda motor KTM warna biru.
 
4). Juni 2015, TKP Simpang Empat Pasar Pagi Arengka, sepeda motor Jialing warna hitam.
 
5). Januari 2016, TKP Perum Ginting Siak Hulu, sepeda motor Honda Beat warna putih.
 
6). Nopember 2016 tkp perum. Ginting siak hulu, honda scoopy warna merah.
 
7). Oktober 2016 tkp perum. Ginting siak hulu, honda astrea grand warna silver.
 
8). Nopember 2015, TKP Perum Ginting Siak Hulu, Yamaha Vega warna biru.
 
9). Oktober 2015, TKP Perum Ginting Siak Hulu, Honda Supra Z warna biru.
 
10). Desember 2015, TKP simpang empat pasar pagi Arengka, Supra X 125 warna hitam.
 
11). Nopember 2015, TKP Jalan Tambusai, Honda Beat warna hitam.
 
12). Nopember 2015, TKP simpang pelajar Hjalan KH A Dahlan, Honda Astrea Grand warna kuning putih.
 
13). Nopember 2015, TKP Jalan Tambusai Simpang Utama, Honda Supra warna hitam.
 
14). Nopember 2015, TKP Jalan Melayu, Yamaha RX King warna hitam.
 
15). Januari 2016, TKP Jalan Kartama, Honda Vario Techno warna putih.
 
16). Januari 2016, TKP Jalan Melayu, Honda Blade warna hitam.
 
17). Januari 2016, TKP Jalan Adi Sucipto, Yamaha Jupiter MX warna biru.
 
18). Desember 2015, TKP belakang pasar pagi Arengka, sepeda motor Suzuki Satria FU warna merah hitam

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index